08 April 2022

Puluhan Rumah dan Ruko di Nagari Sikabau Ringsek Diterjang Angin Puting Beliung

Angin Puting Beliung Terjang Puluhan Rumah dan Ruko di Nagari Sikabau


SIKABAU, (GemaMedianet.com| Angin puting beliung dan disertai hujan yang sangat deras melanda Nagari Sikabau Kecamatan Pulau Punjung Kabupaten Dharmasraya Sumatera Barat jelang berbuka sore tadi, Jum'at (8/4/2022).

Peristiwa itu mengakibatkan puluhan rumah dan ruko ringsek. Atap rumah dan ruko di kawasan itu ikut berterbangan diterjang angin puting beliung. Kendati demikian, tidak ada korban jiwa akibat peristiwa tersebut

Salah seorang warga, Fitri Yanti yang ditemui awak media membenarkan peristiwa tersebut. Dia menyebut, hujan ketika itu sangat lebat dan disertai angin yang sangat kencang sekali.

"Saya sangat kaget sekali melihat hujan disertai angin puting beliung yang sangat kecang tersebut. Saya juga melihat atap rumah tetangga terbang sekian meter dari rumahnya.

Sementara terkait jumlah rumah yang menjadi korban akibat angin putting beliung Fitri Yanti mengaku tidak tahu pasti.

"Yang jelas tetangga di depan rumah menjadi korban akibat puting beliung tersebut," ujarnya

Sementara itu Kepala BPBD Kabupaten Dharmasraya, Eldison yang ditemui awak media di lokasi juga membenarkan peristiwa tersebut.

"Ya, benar sekali peristiwa terjadi menjelang berbuka puasa sekitar pukul 05.00 WIB. Saat itu hujan sangat lebat disertai angin yang sangat kencang atau angin putting beliung," ujarnya.

Dari hasil peninjauan sebutnya, akibat peristiwa ini puluhan rumah dan ruko menjadi korban akibat angin puting beliung tersebut. Namun untuk kepastian berapa jumlah rumah dan ruko serta kerugian yang diderita, menurutnya belum terdata semuanya.

"Masih ada berapa titik lokasi di Nagari Sikabau ini yang menjadi korban. Kemungkinan nanti setelah berbuka puasa bersama anggota BPBD Kabupaten Dharmasraya dan Pemerintah Nagari Sikabau dilakukan pendataan rumah dan ruko serta sekolah yang menjadi korban angin putting beliung tersebut," pungkas Eldison. (r)

#Editor : Uki Ratlon

0 comments:

Posting Komentar

Advertisement

loading...


eqmap

SUMATERA UTARA

JMSI

JMSI

Anggota DPD RI DR Alirman Sori

Anggota DPD RI DR Alirman Sori

POLDA SUMBAR

Galeri Iklan

KOMUNITAS

KULINER

MENTAWAI

MANCANEGARA


Remaja dan Prestasi

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views



Terkini


Rantau

Helmi Moesim dan Keluarga

Helmi Moesim dan Keluarga

HISTORIA


FACEBOOK - TWEETER


Artikel


BUMD


Khazanah



Adv

KARIR