28 April 2021

Peringati Nuzulul Qur'an, Polda Sumbar Santuni Anak Yatim

Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs Toni Harmanto, MH berbincang hangat saat menyerahkan santunan anak yatim (Foto dok. Bidhumas Polda Sumbar) 


PADANG (
GemaMedianet.com
 Kepolisian Daerah Sumatera Barat (Polda Sumbar) memperingati malam Nuzulul Qur'an, yang jatuh bertepatan pada malam 17 Ramadhan. Kegiatan itu sekaligus ditandai dengan pemberian santunan kepada anak yatim.

Polri Ungkap Peredaran 2,5 Ton Ganja Jaringan Internasional, 10,1 Juta Jiwa Terselamatkan



JAKARTA (GemaMedianet.com Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri dan Satgassus Polri berhasil mengungkap peredaran Narkotika jenis Sabu seberat 2,5 ton asal jaringan Internasional Timur Tengah, Malaysia dan Indonesia. 

Kapolri Tegaskan Negara Tidak Boleh Kalah Dengan KKB Papua



JAKARTA (GemaMedianet.com Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Listyo Sigit Prabowo menegaskan, negara tidak akan kalah dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua, yang terus melancarkan aksi teror kepada masyarakat. 

Ustadz Abdul Somad Resmi Menikah Dengan Gadis Asal Jombang, Fatimah Azzahra Salim Barabut



JOMBANG (GemaMedianet.com— Ustadz Abdul Somad yang akrab disapa UAS, Rabu, (28/4/2021), sekitar pukul 16.30 WIB resmi menikah dengan gadis asal Jombang, Fatimah Azzahra Salim Barabut di Jombang.

Polsek Kuranji Gencarkan Patroli Malam di Jam-jam Rawan, Datuk Irwan Basir Sangat Apresiasi



PADANG (GemaMedianet.com Upaya pihak Kepolisian Sektor (Polsek) Kuranji Polresta Padang dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat di bulan suci Ramadhan, mendapat dukungan dan apresiasi dari Ketua Majelis Pertimbangan Adat (MPA) Kerapatan Adat Nagari (KAN) Pauh IX Kuranji. 

Pemko Payakumbuh Ikuti Evaluasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) Tahun 2021.



Payakumbuh,Gemamedianet.com--- Pemerintah Kota Payakumbuh mengikuti Evaluasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) Tahun 2021 yang digelar secara virtual oleh Kemenpan RB melalui aplikasi zoom meeting, Rabu(28/4).


Kabag Organisasi Yonrefli didampingi oleh Nopan Pirsa dari Dinas Kominfo Kota Payakumbuh saat mengikuti Evaluasi SPBE tahun 2021 mengatakan tujuan dari diadakannya Evaluasi SPBE agar sistim pemerintahan berjalan secara efektif dan efisien dengan tujuan akhir SPBE secara Nasional dan pemerintah yang efisien dengan satu data diseluruh Indonesia. 



"Terkait tentang evaluasi SPBE tahun 2021 yang diadakan oleh Kemenpan RB saat ini adalah bagaimana pemerintah berjalan secara efektif dan efisien dengan memanfaatkan SPBE disluruh daerah. Sehingga nantik tujuan akhir dari pelaksanaan SPBE secara Nasional itu adalah menciptakan pemerintah yang efisien dengan satu data diseluruh Indonesia,"ujar Yonrefli. 


Tahun ini Kementerian PANRB ajak 25 perguruan tinggi terlibat dalam proses evaluasi tersebut. Hal ini dilakukan guna meningkatkan kualitas evaluasi dengan menjaga objektivitas, independensi penilaian, serta profesionalitas bidang. 


“Dengan adanya evaluasi ini, diharapkan dapat memberikan kontribusi berupa peningkatan penerapan SPBE nasional,” ujar Asisten Deputi Perumusan Kebijakan dan Koordinasi Pelaksanaan Sistem Administrasi Pemerintahan dan Penerapan SPBE Cahyono Tri Birowo saat membuka kegiatan tersebut secara virtual. 


Evaluasi SPBE 2021 akan dilakukan terhadap 641 instansi pemerintah, baik pusat maupun daerah. Untuk itu dibutuhkan para asesor yang akan mengawal dan menilai bagaimana penerapan SPBE yang telah dilakukan instansi pemerintah tersebut.


Dikatakan Cahyono, yang perlu digarisbawahi dalam penilaian indeks SPBE ini adalah integrasi.

Poin pentingnya adalah bagaimana meningkatkan kematangan implementasi integrasi SPBE di instansi pusat dan daerah, baik secara vertikal, maupun horizontal. 


"Evaluasi SPBE 2021 tak hanya menambah SDM profesional sebagai evaluator penerapan SPBE di instansi pemerintah. Pedoman yang digunakan untuk evaluasi pun turut mendapat pembaruan. Kini, Peraturan Menteri PANRB No. 59/2020 tentang Pemantauan dan Evaluasi SPBE akan menjadi pedoman dalam proses evaluasi,"Pungkasnya.(CAN) 

Polri Gandeng Sembilan Pengawas Eksternal Terkait Pemantapan Program Presisi




JAKARTA (GemaMedianet.com Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) menggandeng sembilan lembaga negara sebagai pengawas eksternal untuk memantapkan program Presisi (Prediktif, Responsibilitas dan Transparansi Berkeadilan). Hal ini juga sebagai target saat 100 hari kerja Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan

Arsip Blog