26 Agustus 2017

Kesempatan Berkuliah Negeri Gelombang ke-Dua, Tersisa Untuk 95 Calon Mahasiswa Lagi

SOLSEL, (GemaMedianet.com) -- Masih ada peluang bagi putra-putri Solok Selatan (Solsel) untuk mengenyam pendidikan tinggi negeri sebagai mahasiswa/i. Pasalnya, Akademi Komunitas Negeri (AKN) Solsel membuka pendaftaran gelombang ke-dua bagi calon mahasiswa yang ingin berkuliah di Politeknik Negeri Padang (PNP) dengan program luar domisili di Solsel.

AKN Solsel tahun ajaran 2017/2018 membuka empat kelas dengan tiga jurusan. Seperti disampaikan Sekretaris AKN Solsel, Risa pada media, Sabtu (26/8/2017). "Tiap lokal terbagi tiga puluh orang mahasiswa dari tiga jurusan itu ada yang dua lokal yakni jurusan Teknik Komputer dan jaringan,"katanya.

Untuk masa pendaftaran gelombang pertama sejak Juli - awal Agustus 2017 dan telah diterima sebanyak 25 orang calon mahasiswa/i. "Kita memiliki kuota sebanyak 120 orang. Artinya, masih terbuka peluang bagi 95 orang lagi untuk berkuliah di AKN Solsel hingga batas waktu pendaftaran 8 September 2017,"lanjut Risa.

AKN Solsel merupakan pendidikan tinggi vokasi D2, yang mengarahkan mahasiswa untuk menguasai keahlian terapan. Sehingga mampu beradaptasi pada bidang pekerjaan tertentu dan diharapkan bakal menciptakan peluang kerja. "Bahkan, bagi calon mahasiswa/i yang kurang mampu segi ekonomi akan dibantu Pemkab Solsel melalui BAZNAS dengan melampirkan surat keterangan tidak mampu dari Jorong dan Walinagari,"katanya.

Persyaratan pendaftaran antara lain, fotokopi ijazah, transkrip nilai, fotokopi Kartu keluarga, KTP dan pas photo serta uang pendaftaran Rp50 ribu. "Sedangkan uang semester hanya Rp 600 ribu atau bisa dicicil Rp100 ribu/bulan,"tandasnya.

Ia menambahkan, perkuliahan sementara diadakan di SMKN 1 Solsel, menjelang kampus AKN selesai pembangunannya di Lubuk Malako pada 2018. Jurusan diantaranya, Teknik Komputer Jaringan, Akuntansi dan Teknik Listrik. "Calon mahasiswa/i nantinya akan menjalani seleksi ujian tertulis. Semoga kesempatan ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya, sebab alumni AKN Solsel sendiri sudah banyak yang bekerja di swasta, pemerintahan maupun membuka usaha sebagai enterpreneur,"Risa mengakhiri. (Fys)

Soal Pembangunan Masjid Agung Solsel, Setwapres RI Surati Kementerian BUMN

SOLSEL, (GemaMedianet.com) –  Sekretariat Wakil Presiden Republik Indonesia (Setwapres RI) melayangkan surat terkait persoalan pembangunan Masjid Agung Solok Selatan (Solsel) di areal Hak Guna Usaha (HGU) PT.Mitra Kerinci kepada Kementerian BUMN melalui Deputi Bidang Usaha Agro dan Farmasi. 

GOW Solsel Gelar Pelatihan Membuat Kue Ulang Tahun Berkarakter

SOLSEL, (GemaMedianet.com) –  Sebanyak 50 peserta mengikuti pelatihan membuat kue ulang tahun berkarakter yang diselenggarakan oleh Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Solok Selatan (Solsel),Selasa (22/8/2017).  Mereka terdiri dari pengurus dan anggota Organisasi Wanita yang ada di Solsel.

Sekwan DPRD Sumbar Lantik Kabag Keuangan yang Baru

PADANG, (GemaMedianet.com) –  Sekretaris DPRD (Sekwan) Provinsi Sumatera Barat, H.Raflis, SH, MM melantik sekaligus mengambil sumpah jabatan pejabat administrator, Kepala Bagian Keuangan Sekretariat DPRD (Setwan) yang baru, Rismunandar, SE atas nama Gubernur Sumatera Barat bertempat di ruang khusus gedung DPRD setempat, Jum'at (25/8/2017).

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan

Arsip Blog