27 Oktober 2022

Kapolri Tutup Dikreg Sespim Polri Tahun 2022




LEMBANG, (GemaMedianet.com| Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Listyo Sigit Prabowo menghadiri penutupan pendidikan Sespimti Dikreg ke-31 dan Sespimmen Dikreg ke-62 Tahun 2022 di Lembang, Jawa Barat, Selasa (25/10/2022). 

Empat Pelaku Tambang Emas Ilegal Ditangkap Satreskrim Polres Solok Selatan.




SOLSEL, (GemaMedianet.com| Sebanyak empat orang pelaku kegiatan tambang emas ilegal beserta satu unit Alat Berat Jenis Excavator merek Sany berhasil ditangkap oleh Satuan Reskrim (Satreskrim) Polres Solok Selatan pada Sabtu (22/10/2022) siang.

Masyarakat Desa Sungai Kasai Diedukasi Untuk Waspada Terhadap Penggunaan Obat Syrup



PARIAMAN, (GemaMedianet.com| Masyarakat harus terus diberikan informasi dan edukasi supaya lebih berhati hati dalam pemberian obat-obatan cair atau syrup pada anak-anak.

Bhabin Sampaikan Obat Syrup Larangan BPOM Bagi Warga Korong Batu Basa



PARIAMAN, (GemaMedianet.com| Dalam kegiatan door to door system (DDS) atau Tiada Hari Tanpa Silaturahmi (THTS) di nagari binaan, Bhabinkamtibmas Polsek IV koto Aur Malintang secara aktif menyampaikan himbauan sekaitan obat syrup yang dilarang BPOM untuk dibeli dan edar.

Tim Kesehatan Puskesmas Naras Bersama Bhabinkamtibmas Kontrol Stunting dan TBC di Desa Apar



PARIAMAN, (GemaMedianet.comPemerintah saat ini fokus dalam pencegahan stunting. Upaya ini bertujuan agar anak-anak Indonesia dapat tumbuh dan berkembang secara optimal dan maksimal, dengan disertai kemampuan emosional, sosial, dan fisik yang siap untuk belajar, serta mampu berinovasi dan berkompetisi di tingkat global.

Di wilayah hukum Polsek Kota Pariaman Polres Pariaman upaya itu dilakukan dengan pengontrolan  oleh Dinas Kesehatan melalui Puskesmas Naras.

Dalam kegiatan itu, Bhabinkamtibmas Briptu Randy Kurniawan Sugara ikut terjun ke lapangan mendampingi tim kesehatan dari Puskesmas Naras guna mencegah penyakit stunting dan TBC.

Sebelum ke lapangan, tim terlebih dahulu melakukan persiapan di Kantor Desa Apar, Kecamatan Pariaman Utara, Kota Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar), Selasa (25/10/2022) pagi.

Di sela-sela kegiatan itu, Tim Kesehatan Puskesmas Naras menyebutkan, penyebab stunting adalah akibat dari kekurangan gizi kronis sejak bayi dalam kandungan hingga masa awal anak lahir, yang biasanya tampak setelah anak berusia 2 tahun.

Oleh karena itu, pencegahan stunting dimulai dari bayi setelah lahir harus segera mendapatkan Asi eklusif sampai umur 6 bulan dan sampai umur 2 tahun harus ada makanan pendamping.

“Kurangnya pengetahuan masyarakat terutama ibu-ibu hamil dalam menjaga gizi anak adalah salah satu penyebab stunting,” terang tim kesehatan.

Selain pencegahan stunting, tim kesehatan turun ke rumah warga karena adanya dugaan terindentifikasi penyakit TBC. Sekaligus di kesempatan itu dilakukan pengontrolan oleh Tim Puskesmas Naras, agar warga tersebut sembuh dari penyakitnya.

Tak lupa di kesempatan yang sama itu, bhabinkamtibmas menghimbau warga untuk mematuhi protokol kesehatan (prokes), agar warga terhindar dari penularan virus COVID-19.

Hingga berakhirnya kegiatan tersebut, situasi di wilayah hukum Polsek Kota Pariaman di bawah kepemimpinan Kapolsek AKP Edi Karan Prianto, SH, MH berjalan aman dan terkendali.

(mz/fs)

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan

Arsip Blog