24 Februari 2021

Wujudkan Tata Kelola GCG, Dirut Perumda Air Minum Kota Padang Kunjungi Kantor BPKP Perwakilan Sumbar



PADANG (GemaMedianet.com) – Dalam mewujudkan prinsip-prinsip Good Corporate Governance (GCG) yang baik di lingkungan Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumda AM) Kota Padang, Direktur Utama Hendra Pebrizal memandang perlu mendapatkan pertunjuk dan arahan dari Badan Pengawasan dan Keuangan Daerah (BPKP) Perwakilan Sumatera Barat (Sumbar). 

Wujud Handling Complain dan Transparansi, Kapolri Launcing Aplikasi Dumas Presisi


JAKARTA 
(GemaMedianet.com
) 
 Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Listyo Sigit Prabowo resmi melaunching Aplikasi Pengaduan Masyarakat (Dumas) Presisi (Prediktif, Responsibilitas, Transparansi Berkeadilan). Hal itu dilakukan untuk mewujudkan bentuk transparansi dan Handling Complain bagi masyarakat luas.

Wakapolda Sumbar Kunjungi Sikakap, Cek Kondisi Polsek Pulau Terluar di NKRI


MENTAWAI 
(GemaMedianet.com
) 
 Wakapolda Sumbar Brigjen Pol Edi Mardiantoi, S.i.k, M.Si memberikan bantuan sembako kepada masyarakat Sikakap Kabupaten Kepulauan Mentawai saat mengunjungi Polsek Sikakap, Selasa (23/2/2021).

Sembilan Kali Mediasi Gagal, Kasus IRT Lempar Pabrik Rokok Akhirnya P21




JAKARTA (GemaMedianet.com) – Kasus pelemparan gudang rokok yang dilakukan 4 ibu rumah tangga (IRT) di Kecamatan Kopang, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) menuai polemik. Banyak pihak yang menyayangkan penahanan yang dilakukan terhadap 4 IRT. Bahkan, dua balita ikut ditahan lantaran masih membutuhkan ASI oleh ibunya.

Perumda AM Tirta Muaro Tebo Jambi Studi Banding ke Perumda AM Kota Padang



PADANG (GemaMedianet.com) – Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumda AM) Kota Padang kembali Kedatangan tamu. Kali ini, dalam rangka meningkatkan kerja operasional perusahaan, Perumda AM Muaro Tebo Jambi melakukan studi banding ke Perumda AM beralamat di kawasan Jalan Haji Agus Salim No.10,  Padang, Selasa (23/2/2021).

Wawako Erwin Hadiri Milad ke 3 TK Islam dan SD Islam Al Azhar Kota Payakumbuh



 Payakumbuh,Gemamedianet.com- Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz menghadiri peringatan puncak milat ke 3 TK Islam dan SD Islam Al Azhar Kota Payakumbuh yang mengusung tema sinergi menuju generasi Al Azhar yang beradab cerdas dan kreatif yang dilaksanakan di Sekolah Al Azhar, Rabu (24/02).


Dalam peringatan milat tersebut Wawako Erwin Yunaz mengucapkan selamat kepada Al Azhar Payakumbuh yang telah memasuki usia ke 3, semoga kedepannya menjadi lebih baik lagi dan program yang di jalankan sejalan dengan Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh.


"Seperti kita ketahui, sekarang di Payakumbuh perkembangan dunia pendidikan tumbuh begitu pesat, termasuk Al Azhar ini, baru berusia 3 tahun sudah mendapatkan Akreditasi A, itu merupakan suatu pencapaian yang sangat luar biasa," kata Wawako Erwin Yunaz kepada media.


Dengan pencapaian tersebut dan sederet prestasi yang telah diraih serta alumni dari Al Azhar telah banyak melahirkan pemimpin diberbagai bidang, maka dari itu Wawako mengatakan kedepannya akan lebih banyak lagi masyarakat yang mempercayakan pendidikan buah hatinya di Al Azhar.


"Semoga kedepannya Al Azhar akan semakin banyak lagi melahirkan pemimpin-pemimpin yang akan membawa kemajuan umat kedepannya," tukuknya.


Dalam kesempatan itu juga melalui virtual mantan alumni Al Azhar yang juga merupakan Wakil Gubernur Terpilih Sumatera Barat Audi Joinaldi mengatakan Al Azhar telah banyak melahirkan pemimpin lintas generasi serta orang-orang hebat yang telah membangun negeri ini.


"Sebagai alumni saya merasa bangga bisa menjadi bagian dari Al Azhar, selamat Milat Al Azhar Payakumbuh yang ke 3, semoga kedepannya terus memberikan pendidikan yang berkualias bagi generasi muda kita," pungkasnya. 


Pada kesempatan itu juga turut dihadiri mantan Wawako Bukittinggi yang juga mantan Sekretaris Daerah Kota Payakumbuh Irwandi. (CAN) 

Bagian Organisasi Setdako Datangi OPD, Lakukan Monev

 


Payakumbuh, Gemamedianet.com--- Dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Bagian Organisasi Sekretariat Daerah melakukan evaluasi pelayanan publik dengan peninjauan dan pembinaan langsung ke masing-masing instansi yang berada di lingkungan Pemko Payakumbuh, Rabu (24/2).


Bagian Organisasi mempunyai tugas melaksanakan sebagian tugas Asisten Administrasi Umum dalam penyiapan perumusan kebijakan Daerah, pengoordinasian perumusan kebijakan Daerah, pengoordinasian pelaksanaan tugas Perangkat Daerah, pemantauan dan evaluasi pelaksanaan kebijakan Daerah di bidang kelembagaan dan analisis jabatan, pelayanan publik dan tata laksana, dan kinerja dan reformasi birokrasi.


Kepala Bagian Organisasi Yonrefli didampingi beberapa staf menyampaikan kegiatan ini adalah bagian dari rutinitas dan tanggung jawab bagian organisasi dalam hal monitoring dan pembinaan kepada seluruh instansi di lingkungan Pemko Payakumbuh. 


"Kalau ada yang kurang agar dilengkapi, kalau sudah lengkap agar dipertahankan, dan kalau bisa ditingkatkan lagi," pesan Yonrefli kepada Instansi yang didatanginya.


Sementara itu, saat Yonrefli mengunjungi Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian di Padang Kaduduak, Kepala Dinas Wal Asri menyampaikan apresiasi atas monev yang dilakukan, dikarenakan Disnakerin juga adalah salah satu instansi pelayanan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.


"Apalagi dinas kita banyak menjalankan program dari Kementerian Tenaga Kerja di masa pandemi Covid-19, seperti contoh pelatihan tenaga kerja yang dilakukan oleh Balai Latihan Kerja Payakumbuh yang baru-baru ini dibuka. Kita sangat senang apabila selama dalam hal pelayanan ini dinas mendapat masukan dan pembinaan yang berkelanjutan dari atas," pungkasnya. (CAN) 

Marwah DPI Sebagai Pegangan Keadilan Pers


Oleh : Yohandri Akmal 
(Praktisi Pers) 

(GemaMedianet.com) – Tulisan ini sangat disarankan untuk kalangan yang memiliki kemampuan dan kemauan kuat dalam membaca, dikarenakan artikel ini begitu panjang.

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan

Arsip Blog