07 Januari 2021

77 CPNS Mendapat Pembekalan dan Motivasi Dari Wako Fadly Amran Bersama Wawako Asrul


PADANGPANJANG, (GemaMedianet.com)  Lebih 2.000 calon pegawai negeri sipil (PNS) formasi 2019 yang ikut seleksi, sebanyak 77 orang dinyatakan lulus di Kota Padang Panjang, dan menerima SK Pengangkatan CPNS.   

Kombes Satake Himbau Masyarakat Jangan Mudah Percaya Oknum Yang Mengaku Pejabat Polda Sumbar


PADANG, (GemaMedianet.com)  Kepolisian Daerah Sumatera Barat (Polda Sumbar) menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk waspada terhadap orang atau oknum yang tidak bertanggung jawab dengan mengatasnamakan Pejabat Polda Sumbar.    

Padang Panjang Jalin Kerjasama Dengan IAIN Batusangkar



PADANGPANJANG, (GemaMedianet.com)  Dalam rangka mencerdaskan anak bangsa, Pemerintah Kota Padang Panjang bersinergi dengan IAIN Batusangkar. 

Perih Test Swab, Tak Seperih Delfi Zulma Menahan Rindu


PADANGPANJANG, 
(GemaMedianet.com
)  Sebuah alat yang menyerupai “cotton bud” panjang itu dimasukkan ke rongga hidung, dan tenggorokan. Perih, bahkan menyisakan rasa sakit yang membuat tak nyaman.   

Sambut HUT ke 59, Bank Nagari Luncurkan Promo Kredit dan Pembiayaan Konsumtif Bagi ASN, BUMN/BUMD, dan Perusahaan Swasta


PADANG, 
(GemaMedianet.com
) — Menyambut awal tahun 2021 sekaligus HUT ke-59, Bank Nagari kembali meluncurkan promo kredit dan pembiayaan konsumtif bagi para ASN, pegawai BUMN/BUMD, pegawai perusahaan swasta dan pegawai berpenghasilan tetap lainnya, serta para pensiunan. Sebelumnya, di akhir tahun 2020 lalu, program serupa ternyata juga sangat diminati nasabah.

Kini Pembayaran Tagihan Rekening Air Perumda Air Minum Kota Padang Lebih Gampang !


PADANG, 
(GemaMedianet.com
)  Di masa pandemi COVID-19 yang masih melanda Padang Kota Tercinta ini, Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Kota Padang kembali memberi kemudahan kepada pelanggan setia Perumda Air Minum Kota Padang dalam pembayaran rekening air setiap bulannya.

Pemko Payakumbuh gelar Rapat Evaluasi Penanganan Covid 19, Erwin Yunaz :"Selalu Terapkan 3M".

 


Payakumbuh,Gemamedianet.com--- Dalam rangka melakukan percepatan penanganan penyebaran Covid-19 di Kota Payakumbuh, Pemerintah Kota Payakumbuh gelar Rapat Evaluasi Penanganan Covid-19 bertempat di Ruang Randang Kantor Wali Kota Payakumbuh, Kamis(7/1/2021). 


Turut hadir di Ruang Rapat tersebut Ketua DPRD Kota Payakumbuh Hamdi Agus, Sekretaris Daerah Kota Payakumbuh Rida Ananda, Asisten I Wali Kota Yufnani Away, Asisten II Elzadaswarman, Asisten III Amriul Datuak Kirayiang, Forkopimda, dan beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait di ruang lingkup Pemerintah Kota Payakumbuh. 


Dalam sambutannya, Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz menyampaikan bahwa sebagaimana diketahui bersama sejak tanggal 19 Maret 2020 atau sudah Sembilan Bulan, Pemko Payakumbuh menetapkan Status Tanggap Darurat Bencana Pandemi Covid-19.


Status Tanggap Darurat tersebut telah diperpanjang sebanyak Tiga Kali sampai dengan tanggal 29 Juni 2020, dan kemungkinan akan diperpanjang kembali mengingat bahwa sampai dengan saat ini Penetapan Bencana Non Alam Covid-19 Sebagai Bencana Nasional oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo belum dicabut atau diakhiri.


“Semangat kita untuk melakukan yang terbaik dalam memutus penyebaran Covid-19 tidak pernah kendur. Atas segala upaya keras yang telah dilakukan bersama selama ini, atas nama Pemerintah Kota Payakumbuh, saya menyampaikan ucapan Terima Kasih dan Penghargaan Yang Tinggi terutama kepada Satgas Covid 19 Kota Payakumbuh”, ungkap Erwin. 



Ditambahkan Erwin, Pada Tahun 2021 ini kita akan kembali Melakukan penetapan SK Satgas Covid 19 dan mengoptimalkan kembali posko satgas covid yang ada di Kota Payakumbuh. Pembelajaran tatap muka telah kita lakukan dan juga telah dilakukan evaluasi supaya adanya perbaikan. Kita juga harus mengedukasi pelajar agar saling mengingatkan sesama pelajar lainnya agar selalu mematuhi protokol kesehatan. Dan mari bersama-sama kita berkerja keras bagaimna agar kota payakumbuh yang saat ini zona kuning kita turunkan menjadi zona hijau. Dan sebelum lebaran insyaallah pandemi covid dapat kita hilangkan. 

"Mari kita bersama-sama mengawal dan menuntaskan Covid 19 ini, Semoga covid di kota kita yang sekarang dibawah 2 % dpt kita hilangkan", ujar Erwin. 



Diakhir sambutannya Erwin menegaskan kepada semua instansi terkait agar dapat bersama-sama melakukan peningkatan upaya penanganan Covid-19 dan memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk selalu menjaga 3M demi melindungi masyarakat serta keluarga kita masing-masing. 

“Covid-19 harus kita cegah dan kita putus mata rantai nya, tetap lakukan gerakan 3M menggunkan masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak,” pungkasnya.(CAN) 

Wali Kota Riza Falepi dan DPRD Bahas Rencana Pembangunan Payakumbuh Convention Hotel


PAYAKUMBUH, (GemaMedianet.com)  Rencana Pembangunan Payakumbuh Convention Hotel memasuki tahap pembahasan Wali Kota Riza Falepi bersama DPRD Kota Payakumbuh dalam rapat antara Komisi B dan Pemerintah Daerah di Ruang Rapat Paripurna DPRD setempat, Kamis (7/1/2021).

Pemko Payakumbuh Gelar Rapat Evaluasi Penanganan Covid 19, Erwin Yunaz :"Selalu Terapkan 3M".


PAYAKUMBUH, (GemaMedianet.com)  Dalam rangka melakukan percepatan penanganan penyebaran COVID-19 di Kota Payakumbuh, Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh gelar Rapat Evaluasi Penanganan COVID-19 bertempat di Ruang Randang Kantor Wali Kota Payakumbuh, Kamis (7/1/2021). 

Polri Buka Penerimaan Perwira Polri Dari Sumber Sarjana

Pendidikan SIPSS (Foto dok. Bidhumas Polda Sumbar) 

PADANG, 
(GemaMedianet.com
)  Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) pada tahun 2021 ini membuka kesempatan kepada putra-putri terbaik Indonesia untuk menjadi anggota Polri. Kali ini, penerimaan anggota Polri melalui Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS).

Kepala Bakeuda Pasaman Lantik Empat Pejabat Fungsional AKPD


PASAMAN, (GemaMedianet.com)  Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis diwakili oleh Kepala Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Kabupaten Pasaman, M Ronni melantik dan mengambil sumpah pejabat fungsional Analisis Kuangan Pusat dan Daerah (AKPD) di lingkungan Bakeuda Kabupaten Pasaman di Aula BKPSDM Pasaman, Kamis (7/1/2021).

1725 Tenaga Kesehatan Pasaman Siap Vaksinasi COVID-19


PASAMAN, 
(GemaMedianet.com
) — Sebanyak 1.725 tenaga kesehatan (nakes) di Pasaman, disiapkan untuk vaksinasi COVID-19. Hal ini disampaikan Plt Dinas Kesehatan Pasaman, dr Rahardian Suryanta Lubis, Kamis (7/1/2021).

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan

Arsip Blog