02 April 2022

Benny Utama dan Forkopimda Pasaman Dialog Dengan Sejumlah Warga Balimau di Sungai Batang Asik



PASAMAN, (GemaMedianet.com| Bupati Pasaman H.Benny Utama bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Pasaman tinjau pelaksanaan Tradisi Balimau yang digelar masyarakat di Sungai Batang Asik, Nagari Lubuk Layang, Kecamatan Rao Selatan, Sabtu (2/4/2022).

JMSI Seluma Garap Film Daerah, Setelahnya Lanjut Lagu Daerah

JMSI Seluma Garap Film Daerah


BENGKULU, (GemaMedianet.com| Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kabupaten Seluma saat ini menggarap film daerah yang berjudul Drama Cinta Serawai Sera & Joan.

Dari Palembang, Kapolri Minta Forkopimda Kawal Proses Distribusi Minyak Curah Agar Tersedia di Pasar




PALEMBANG, (GemaMedianet.comKepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan peninjauan secara langsung terkait ketersediaan dan stabilitas harga minyak goreng di Pasar Lemabang, Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (1/4/2022).

Tinjau Langsung Pabrik di Palembang, Kapolri Minta Produksi Minyak Curah Ditingkatkan





PADANG, (GemaMedianet.com| Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri )Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau langsung pabrik minyak goreng ke PT. Tunas Baru Lampung (PT. TBL), Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel), Jumat (1/4/2022). 

Kegiatan itu untuk memastikan ketersediaan dan stabilitas harga dari minyak goreng. 

"Baru saja kita melaksanakan peninjauan untuk mengetahui secara langsung terkait produksi khususnya minyak curah, yang memang kita ingin pastikan setelah ditetapkannya harga eceran tertinggi (HET) maka minyak curah kita harapkan segera ada di pasar," kata Sigit usai melakukan peninjauan. 

Dalam tinjauannya, Sigit meminta kepada pihak produsen untuk meningkatkan jumlah produksi khususnya terhadap minyak goreng jenis curah. Apalagi, kata Sigit, PT. TBL telah mendapatkan kuota produksi dari Kemenperin sebesar 1.400 ton untuk bulan April, yang tadinya di Maret hanya 560 ton/bulan. 

Dengan peningkatan jumlah produksi tersebut, Sigit berharap, stok atau ketersediaan minyak goreng curah dalam keadaan aman dan cukup guna memenuhi kebutuhan atau permintaan dari masyarakat. 

"Tentunya kita ingin pastikan bahwa setiap hari produksi minyak curah betul-betul terdistribusi, tentunya nanti setelah kebutuhan di Palembang terpenuhi, silahkan untuk diatur ke  wilayah lain seperti Jambi dan wilayah lainnya sesuai kebutuhan  yang akan diatur," ujar eks Kabareskrim Polri itu.

Meski begitu, dalam tinjauannya kali ini, Sigit mengaku pihak pabrik menyampaikan ada sedikit permasalahan soal kekurangan bahan baku buah tandan segar. Mendengar hal itu, Sigit menyebut akan melakukan pengecekan lebih lanjut terkait dengan hal tersebut. 

"Namun demikian kita harapkan produksi dari target yang diberikan Kemenperin betul-betul bisa dipenuhi oleh PT. TBL," ucap mantan Kapolda Banten itu.

Ditingkatkannya produksi minyak curah, kata Sigit, juga merupakan antisipasi untuk menghindari kekurangan minyak goreng curah ketika memasuki bulan Ramadan nanti. 

"Karena kita akan masuk bulan Ramadan, sehingga diharapkan segera bisa terpenuhi. Karena memang minyak ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat kita yang selama ini memiliki ketergantungan terhadap minyak curah, khususnya pedagang kaki lima dan kelompok masyarakat tertentu yang kita lihat sangat membutuhkan. Kita harapkan bisa ditingkatkan," tutup Sigit.

Polda Sumbar Tangkap Dua Pelaku Pencurian Ternak di Padang




PADANG, (GemaMedianet.com| Jajaran Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Sumbar mengamankan dua orang pelaku pencurian ternak di Kota Padang. Satu pelaku lainnya masih diburu petugas.

Polri Buka Penerimaan Untuk Akademi Kepolisian Hingga 18 April 2022

Untuk Putera-puteri Sumbar Ini kesempatan menjadi anggota Polri



PADANG, (GemaMedianet.com| Mulai hari ini, Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) membuka kesempatan bagi putra putri terbaik bangsa untuk menjadi anggota Polri tahun anggaran (TA) 2022. Kali ini untuk penerimaan Akademi Kepolisian (Akpol).

Wakapolda Sumbar Ikuti Vaksinasi Serentak Via Zoom Meetting di PT Djarum Padang

Vaksinasi Usia 6-11 Tahun, Lansia dan Booster secara serentak bersama Kabaintelkam Polri



PADANG, (GemaMedianet.com| Wakil Kepala Darrah, Wakapolda Sumbar Brigjen Pol Edi Mardianto, S.I.K, M.Si menghadiri Vaksinasi Usia 6-11 Tahun, Lansia dan Booster secara serentak bersama Kabaintelkam Polri melalui zoom cloud meeting di PT. Djarum Padang, Jumat, (1/4/2022).

Global Wakaf-ACT Payakumbuh Resmikan Sumur Wakaf Pertama Lima Puluh Kota di Ponpes Taram

Sumur Wakaf Pertama di Lima Puluh Kota Diresmikan Ponpes Taram


TARAM, (GemaMedianet.com| Global Wakaf-Aksi Cepat Tanggap (ACT) Payakumbuh meresmikan Sumur Wakaf dari Donatur Indonesia Dermawan di Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Hufadz Nurul Huda yang terletak di Jorong Parak Baru, Kenagarian Taram, Kecamatan Harau, Kabupaten Lima Puluh Kota, Jum’at (1/4/2022).

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan

Arsip Blog