08 April 2022

Pesantren Ramadhan Khusus Tingkat SMA/SMK/MA Dibuka di Masjid Agung Nurul Iman

Wako Hendri Septa Buka Pesantren Ramadhan Khusus Tingkat SMA/SMK/MA di Masjid Agung Nurul Iman



PADANG, (GemaMedianet.com| Kegiatan Pesantren Ramadhan Khusus diikuti peserta didik pilihan tingkat SMA/SMK/MA se-Kota Padang dibuka secara resmi di Masjid Agung Nurul Iman, Kamis (7/4/2022) pagi.

Pesantren Ramadhan Khusus kali ini diikuti sebanyak 150 peserta didik pilihan terdiri dari 15 SMA, 11 SMK dan 7 MA di Kota Padang. 

Pelaksanaan pesantren yang mengangkat tema "Pesantren Ramadhan 1443 H Membentuk Generasi yang Islami dan Berprestasi Menuju Pemimpin Masa Depan" ini berlangsung
mulai tanggal 7 Hingga 28 April 2022.

Wali Kota Padang Hendri Septa dalam pembukaan itu mengaku bangga atas tingginya antusias peserta didik mengikuti program keagamaan bagi generasi muda tersebut.

"Alhamdulillah, atas nama Pemerintah Kota Padang kita sangat mendukung sekali kegiatan Pesantren Ramadan Khusus ini. Kita tentu berharap, setelah dibekali dalam Pesantren Ramadan Khusus ini peserta didik semua akan menjadi agen perubahan di lingkungan sekolah atau pun tempat tinggal masing-masing. Yaitunya dengan mengajak peserta didik lainnya atau orang-orang di sekitar untuk selalu meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT," imbuh Wako didampingi Kabag Kesra Fuji Astomi saat itu.

Selanjutnya Wali Kota agamis tersebut berharap pelaksanaan Pesantren Ramadhan Khusus tersebut berjalan lancar sesuai harapan. Sebagaimana untuk tema kegiatan yaitunya "Pesantren Ramadhan 1443 H Membentuk Generasi yang Islami dan Berprestasi Menuju Pemimpin Masa Depan".

"Semoga kegiatan yang perdana kita gelar ini berjalan optimal sesuai harapan. Sehingga tercapai maksud dan tujuan diantaranya membentuk generasi muda Kota Padang yang Islami, dan mengembangkan potensial diri mereka mencapai prestasi yang cemerlang. Selanjutnya menciptakan generasi muda yang handal menuju calon pemimpin di masa depan," pungkas Wali Kota sembari memasangkan kokarde bagi perwakilan peserta Pesantren Ramadhan Khusus tersebut.

Dalam kesempatan itu juga hadir Kepala Kantor Kemenag Padang Edy Oktafiandi, Ketua DMI Kota Padang H. Maigus Nasir dan Ketua Pelaksana H. Akhri Meinhardi. Selain itu juga hadir Ketua Pengurus Masjid Agung Nurul Iman Prof. Dr. H. Salmadanis, para narasumber dan guru pendamping perwakilan sekolah masing-masing.(dv/pkp)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan