08 April 2022

Polsek Sitiung I Koto Agung Patroli Antisipasi C3 dan Cek Stok Kebutuhan Pokok di Pasar Tradisional

Polsek Sitiung I Koto Agung Giatkan Patroli Antisipasi C3 dan Cek Stok Kebutuhan Pokok di Pasar Tradisional


SITIUNG, (GemaMedianet.com| Dalam rangka antisipasi C3, yakni Curas, Curat dan Curanmor serta pengecekan stok dan harga Sembako, Polsek Sitiung I Koto Agung menggelar kegiatan patroli di Pasar Tradisional Blok B Nagari Sungai Duo, Kamis (7/4/2022).

Kegiatan itu dipimpin langsung Kapolsek Sitiung I Koto Agung AKP Agus Salem, SH, MH didampingi Waka Polsek Iptu Syaiful, beserta para Kanit, yakni Kanit Provos Ipda Ali Sabri, Kanit Intelkam Aipda T. Indra Budianto, SH, dan Ka SPK A Bripka Rahmat H.

Kegiatan yang menyasar Pasar Tradisional Blok B berlokasi di Jorong Koto Agung Kanan Nagari Sungai Duo Kecamatan Sitiung sejak pukul 09.00 WIB itu, guna memantau serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga  yang datang berbelanja.

Kapolsek Sitiung I Koto Agung AKP Agus Salem mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka memberikan rasa aman bagi pengunjung pasar guna meminimalisir terjadinya tindak pidana Curas, Curat dan Curanmor yang dimanfaatkan para pelaku tidak bertanggung untuk melancarkan aksinya.

Selain antisipasi C3, Curas, Curat dan Curanmor, pihaknya juga melakukan pengecekan stok dan harga Sembako untuk mengetahui sejauhmana ketersediaan stok kebutuhan pokok dan sembako yang dimiliki pedagang, dan perkembangan harga di bulan Ramadhan.

Menurutnya, dengan pengecekan itu dapat mengantisipasi kelangkaan dan kenaikan tak wajar harga sembako selama bulan Ramadhan di wilayah hukum Polsek Sitiung I Koto Agung.

"Kita terus mensosialisasikan kepada para pedagang-pedagang untuk tidak melakukan penimbunan sembako, dan kemudian menjualnya dengan harga sangat tinggi," terangnya.

Kepada pengunjung, Kapolsek juga menghimbau untuk tidak melakukan pembelian kebutuhan pokok dan sembako dalam jumlah besar atau borongan. Hal itu demi tetap terjaganya ketersediaan kebutuhan pokok dan sembako selama bulan Ramadhan.

Diketahui, selama kegiatan patroli berlangsung, situasi dalam keadaan aman dan terkendali. (mz/fs)

0 comments:

Posting Komentar

Advertisement

loading...


eqmap

SUMATERA UTARA

JMSI

JMSI

Anggota DPD RI DR Alirman Sori

Anggota DPD RI DR Alirman Sori

POLDA SUMBAR

KOMUNITAS

KULINER

MENTAWAI

MANCANEGARA


Remaja dan Prestasi

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views



Terkini


Rantau

Helmi Moesim dan Keluarga

Helmi Moesim dan Keluarga

HISTORIA


FACEBOOK - TWEETER


Artikel


BUMN


Khazanah



Adv

KARIR