06 Juni 2023

DPRD Pessel Gelar Paripurna Ranperda Pertanggung Jawaban Pelaksanaan APBD Tahun 2022




PAINAN, (GemaMedianet.com| Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) menggelar rapat paripurna dalam rangka Penyampaian Pandangan Umum Fraksi-fraksi terhadap Ranperda Tentang Pertanggungjawaban Jawaban Pelaksanaan APBD Tahun 2022, di ruangan rapat Gedung DPRD setempat, Selasa (6/6/2023). 

Rapat paripurna tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Pesisir Selatan (Pessel), Ermizen, dan dihadiri oleh Bupati Pessel yang diwakili oleh Asisten III, Emira Ziswati, Forkopimda serta kepala OPD lingkup pemerintahan kabupaten Pessel 

Dalam Pandangan Umum yang disampaikan oleh Fraksi-fraksi DPRD Pessel , terdapat beberapa catatan serta masukan demi kemajuan kabupaten Pesisir Selatan kedepan yang dikenal dengan semboyan "Pasisie Rancak".

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah  Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Ermizen mengapresiasi pandangan umum yang telah disampaikan oleh Fraksi-Fraksi DPRD Kabupaten Pesisir Selatan. 

Ia menilai, pandangan umum tersebut akan menjadi masukan yang sangat berharga bagi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan dalam menyusun program kerja kedepan.

Selain itu, dia juga mengajak seluruh pihak untuk terus bekerjasama dan saling mendukung dalam upaya membangun kabupaten Pesisir Selatan yang lebih baik di masa yang akan datang. 

“Diharapkan rapat paripurna ini dapat memberikan kontribusi yang positif bagi pembangunan Kabupaten Pesisir Selatan kedepan," katanya.

Kemudian lagi, Rancangan peraturan daerah tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kabupaten Pesisir Selatan Tahun Anggaran 2022 merupakan informasi mengenai posisi keuangan dan seluruh transaksi yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah selama Tahun Anggaran 2022

"Laporan keuangan tersebut memiliki beberapa fungsi, antara lain fungsi akuntabilitas, manajerial, transparansi," ujarnya.

Ia mengatakan, paripurna tersebut merupakan bagian dari pelaksanaan fungsi pengawasan DPRD terhadap kebijakan dan pelaksanaan peraturan daerah.

"Selain itu, sekaligus digunakan untuk menyampaikan usulan serta masukan kepada Pemerintah Daerah dalam menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan di kabupaten Pessel," tutupnya.

(don)

Anggota DPD RI Leonardy Harmainy Sampaikan Ucapan Milad Persatuan Tarbiyah Islamiyah ke-95


PADANG, (GemaMedianet.comAnggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) Leonardy Harmainy mengucapkan Milad Tarbiyah Islamiyah (Perti) yang genap berumur 95 tahun dan jatuh pada tanggal 5 Mei 2023.

Dirdiklat Pusterad Brigjen TNI FX Giyono Kunjungan Kerja ke Kota Padang



PADANG, (GemaMedianet.com| Dirdiklat Pusterad Brigjen TNI FX Giyono melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar).

48 PKL Depan Matahari Store dan Warga Padang Terima Bantuan Tanggap Bencana Kebakaran





PADANG, (GemaMedianet.com| Sebanyak 48 pedagang kaki lima (PKL) berjualan di pelataran Matahari Store lama Pasar Raya Padang, Sumatera Barat (Sumbar), yang tertimpa musibah kebakaran pada 17 Mei 2023 lalu menerima bantuan tanggap bencana kebakaran. 

Ferry Erviyan Rinaldy Dilantik Sebagai Kadisnakerin Kota Padang




PADANG, (GemaMedianet.com| Ferri Erviyan Rinaldy dilantik sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Kadisnakerin) Kota Padang. Ferri menggantikan Dian Fakri yang baru-baru ini memasuki purna tugas. 

Pentingnya Peran Media, Kabidhumas Polda Sumbar Ajak Jurnalis Tekan Berita Hoax




PADANG, (GemaMedianet.com| Optimalisasi jurnalistik adalah upaya untuk meningkatkan kualitas dan integritas pemberitaan, serta untuk menekan penyebaran berita hoaks atau informasi yang tidak akurat. 

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan

Arsip Blog