01 Februari 2018

Pertemuan Ilmiah Tahunan Kebencanaan Nasional di Sumbar Bakal Dihadiri Wapres RI Jusuf Kalla


JAKARTA, (GemaMedianet.com) — Penyelenggaraan Pertemuan Ilmiah Kebencanaan Nasional ke V Tahun 2018, dijadulkan akan dibuka oleh Wakil Presiden (Wapres) RI, Jusuf Kalla pada kegiatan yang berlangsung tanggal 1 - 4 Mei mendatang di Sumatera Barat (Sumbar).

Meriahkan HPN 2018, Gubernur Irwan Prayitno Buka Pameran Seni Rupa dan Industri Kreatif



PADANG, (GemaMedianet.com) — Dalam rangka memeriahkan Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2018 di Sumatera Barat, kumpulan perupa dan seni kreatif Sumatera Barat bekerjasama dengan Dinas Kebudayaan setempat menyelenggarakan Pemeran Seni Rupa dan Seni Kreatif, Kamis (1/2/2018).

Pemkab Pasaman Anggarkan Rp.5,4 Miliar Fasilitas Bangunan RSUD Lubuk Sikaping


PASAMAN, (GemaMedianet.com) — Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat (Sumbar) tahun ini akan membangun fasilitas Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) senilai Rp.5,4 miliar lebih melalui APBD Pasaman tahun 2018.

KPU Pasaman Lakukan verifikasi Faktual DPD Partai Golkar


PASAMAN, (GemaMedianet.com) — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasaman lakukan verifikasi faktual Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Pasaman, di kantor DPD Golkar setempat, Kamis (1/2/2018).

Verifikasi faktual yang dilaksanakan KPU tersebut berdasarkan Keputusan Mahkamah Konstitusi tentang Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 6 Tahun 2018 tentang Pendaftaran, verifikasi, dan penetapan Partai Politik peserta pemilu anggota DPR dan DPRD.
Dalam arahannya, Ketua KPU Pasaman, Jajang Fadly didampingi Sekretaris KPU, Devi Alfriani Azhar, Staf KPU, dan Panwaslu Pasaman mengatakan, verifikasi factual yang dilakukan ini dalam rangka persiapan Pemilu 2019 mendatang.

“Hal yang kita lakukan ini merupakan keputusan Mahkamah Konstitusi yang mengharuskan kita untuk melakukan verifikasi factual terhadap seluruh partai yang akan ikut pemilu pada 2019 mendatang,” katanya.

Dia mengatakan, ada empat objek yang bakal diverifikasi pihaknya untuk pengurus DPD Partai Golkar Kabupaten Pasaman.

“Adapun empat objek tersebut yakni kesesuaian nama Ketua, Sekretaris dan Bendahara DPD Partai Golkar Pasaman. apakah hal ini sesuai dengan Surat Keputusan Kepengurusan partai atau tidaknya,” terang Jajang.

Selanjut, tambah jajang, keterwakilan 30 Persen perempuan dalam kepengurusan partai. Domisili kantor tetap dan keanggotaan partai politik DPD Partai Golkar Kabupaten Pasaman.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar Pasaman, Syahrizal Yusuf mengatakan bahwa partai yang ia pimpin siap untuk diverifikasi oleh tim verifikasi dari KPU Pasaman didampingi pihak dal Panwaslu Pasaman.

“Jika terdapat kekurangan persyaratan nantinya, kita siap untuk melengkapi dan memperbaikinya secepat mungkin,” kata Syahrizal Yusuf. (noel)

Ditresnarkoba Polda Sumbar Ringkus Ibu Rumah Tangga Pengedar Shabu Beserta 10 Tersangka



PADANG, (GemaMedianet.com) — Ibu Rumah Tangga, L (35) menjadi tersangka penutup giat ungkap kasus narkoba yang gencar dilakukan jajaran Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Sumbar selama periode 15 – 30 Januri 2018.

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan

Arsip Blog