19 Juli 2021

Ketua DPD LPM Padang Bantu Ringankan Beban Warga Korban Kebakaran di Tunggul Hitam



PADANG, (GemaMedianet.comPeduli terhadap nasib warga korban kebakaran yang terjadi pada Minggu 18 Juli 2021 pukul 14.00 WIB di Kelurahan Dadok Tunggul Hitam Kecamatan Koto Tangah, Ketua DPD LPM Kota Padang Irwan Basir Datuk Rajo Alam, SH, MM datang  mengunjungi lokasi tersebut, Senin (19/7/2021). 

Sumbar Ditegur Mendagri Soal Rendahnya Realisasi Anggaran Penanganan COVID dan Insentif Nakes





JAKARTA, (GemaMedianet.com| Sumatera Barat (Sumbar) menjadi salah satu dari 19 provinsi di Indonesia yang terkena teguran dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian. 

Polda Sumbar Tahun Ini Kurban 15 Ekor Sapi


PADANG, (GemaMedianet.com| Kepolisian Daerah Sumatera Barat (Polda Sumbar) pada tahun 1442 Hijriah, bertepatan dengan tahun 2021 Masehi ini akan berkurban sebanyak 15 Ekor Sapi.

Bulog Riau Salurkan 3.156.230 Kg Beras Untuk 315.623 KPM PKH dan BST di 12 Kabupaten/Kota



PEKANBARU, (GemaMedianet.comPerusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Perum Bulog) Kanwil Riau Kepri menyalurkan bantuan sebanyak 3.156.230 kg beras untuk 315.623 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) baik KPM Program Keluarga Harapan (KPM-PKH) maupun KPM Bantuan Sosial Tunai (KPM-BST) yang ada di Provinsi Riau.

Padang Peringati Hari Gugurnya Wali Kota Padang Kedua Bagindo Aziz Chan ke-74



PADANG, (GemaMedianet.com| Wali Kota Padang Hendri Septa menyerukan kepada seluruh warga Kota Padang agar bisa mewarisi semangat perjuangan dari Wali Kota Padang kedua tersebut terutama dalam upaya percepatan penanganan pandemi COVID-19.

Membludak ! Mega Gebyar Vaksin Akan Dibagi Menjadi Tiga Tempat



 Payakumbuh (Gemamedianet.com)– Sukses, lebih dari 900 orang dapat tervaksin dalam waktu setengah hari pelaksanaan Mega Gebyar Vaksinasi yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Payakumbuh pada hari pertama di halaman balaikota, Senin (19/7).


Namun, Wali Kota Riza Falepi mengatakan pihaknya terpaksa mengubah kebijakan terkait pelaksanaan Mega Gebyar Vaksinasi itu, yang awalnya dalam rencana digelar selama seminggu penuh, diliburkan 2 hari pasca Idul Adha.


Wali kota dua periode itu meniadakan pelaksanaannya pada Rabu dan Kamis, 21 dan 22 Juli 2021. Menurut Riza setelah dilakukan evaluasi, mengingat Pemko Payakumbuh ingin memberi kesempatan masyarakat untuk berkurban pada hari pasca lebaran Idul Adha.


“Kita berharap masyarakat dapat menjalankan ibadah kurban di tempat masing-masing dengan tenang terlebih dahulu. Riza berpesan agar pelaksanaan kurban tidak dilaksanakan pada hari Selasa saja, tapi juga dihari berikutnya, ini bertujuan agar tidak terkonsentrasi yang menyebabkan kerumunan dalam “mandabiah” hewan kurban. Nanti pada Jumat dan Sabtu kita kembali melayani masyarakat dalam Mega Gebyar Vaksinasi.” kata Riza Falepi didampingi Kepala Dinas Kesehatan dr. Bakhrizal.


Ditambahkan Riza, karena tingginya angka partisipasi dalam Mega Gebyar Vaksinasi pada hari pertama yaitu mencapai 1000 orang, demi mencegah kerumunan, pelaksanaannya bakal dibagi menjadi 3 titik, yakni di Kecamatan Payakumbuh Barat, Kecamatan Payakumbuh Utara, dan di halaman balaikota.


“Setelah melihat hasil pelaksanaan pada Mega Gebyar Vaksinasi pertama, demi menjaga protokol kesehatan, maka petugas kesehatan kita bagi untuk melaksanakan di tiga lokasi berbeda, tetap bagi warga berKTP Kota Payakumbuh,” kata Riza.(CAN) 

Pria Viral Dengan Muka Berdarah di Pos PPKM Darurat Kota Padang, Datangi Polresta Padang Minta Maaf


PADANG, (GemaMedianet.comSeorang pria yang viral di media sosial (medsos) dan sempat menyita perhatian publik ini dengan mukanya terlihat berdarah saat berada di Pos Penyekatan PPKM Darurat Kota Padang di perbatasan Padang-Solok, mendatangi Polresta Padang, Minggu (18/7/2021) sore.

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan

Arsip Blog