28 Februari 2018

Komisi III DPRD Kabupaten Babel Pelajari Program Kampung KB ke Padang


PADANG, (GemaMedianet.com) — Program Kampung Keluarga Berencana (KB) yang dikoordinir oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan KB (DP3AP2KB) Kota Padang mendapat apresiasi dari Pemerintah Kabupaten Bangka Belitung (Babel). Secara khusus, Selasa (27/2/2018) rombongan DPRD Kabupaten Babel berkunjung ke Kota Padang guna menggali kesuksesan program tersebut.

Wagub dan Forkopimda Serius Dorong Percepatan Pembangunan Kepulauan Mentawai


MENTAWAI, (GemaMedianet.com) — Dalam rangka mendorong percepatan pembangunan daerah, Tim Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sumatera Barat (Sumbar) beserta OPD terkait mengunjungi Kabupaten Kepulauan Mentawai. Kunjungan ini merupakan yang terbesar dalam sejarah kunjungan tim investigasi pembangunan di Sumatera Barat.

Zainal Abidin Dilantik Jadi Walinagari Defenitif

SOLSEL, GemaMedianet.com -- Bupati Solok Selatan (Solsel) H.Muzni Zakaria  yang diwakili oleh Asisten I, Fidel Efendi melantik walinagari Alam Pauh Duo, Kecamatan Pauh Duo, Zainal Abidin di aula kantor Bupati setempat, Rabu (28/2), periode 2016- 2022. Sebelumnya, nagari Alam Pauh Duo dijabat Pj.Walinagari, Desmarni. Pelantikan dan pengambilan sumpah berlangsung khidmat.

Dalam arahan Bupati, H.Muzni Zakaria, Asisten 1, Fidel Efendi menyampaikan, jabatan Walinagari bukan sebuah prestise. Namun, suatu bentuk tanggungjawab yang diberikan pada masyarakat dengan etos kerja yang tinggi. “Kami mengingatkan, bahwa jabatan merupakan suatu tanggung jawab dan amanah yang harus diemban dengan penuh keikhlasan dan etos kerja yang tinggi,” ungkapnya. 

Ia berpesan agar walinagari harus benar-benar peka kepada setiap tuntunan masyaraakt dalam pelayanan publik, apalagi saat sekarang ini pemerintah sedang giat-giatnya dalam memberikan pelayanan publik yang prima kepada masyarakat. "Wali Nagari juga diminta untuk melaporkan setiap waktu, kondisi wilayahnya dan tetap menjalin kerjasama dengan seluruh elemen, terutama Badan Musyawarah Nagari (Bamus) dan Lembaga Pemmberdayaan Masyarakat Nagari (LPMN) sebagai mitra kerja dalam pemerintahan," lanjutnya.

Ia juga mengingatkan, supaya walinagari defenitif mampu berkontribusi melalui pemikiran dan pandangan yang bernilai positif bagi masyarakat. "Selalu menyerap aspirasi masyarakat. Jika ada permasalahan pelayanan terhadap masyarakat ditingkat nagari, segera koordinasi dan laporkan kepada instansi terkait dan pemerintahan kabupaten terutama pada pimpinan. Dan kami juga menyampaikan apresiasi dan rasa terimakasih atas dedikasi dan pengabdian Pj Walinagari selama ini dalam melayani dan mengayomi masyarakat, serta selamat mengabdi buat Walinagari defenitif," sebutnya.

Sementara, Walinagari Alam Pauh Duo terpilih, Zainal Abidin mengatakan dengan amanah yang diberikan tersebut, pihaknya bersama seluruh perangkat nagari sesegera mungkin mulai menyusun dan melanjutkan program kerja yang telah disusun oleh pejabat Walinagari sebelumnya. "Apalagi, kita ada satu nagari persiapan Pekonina, dengan itu kita akan koordinasi dengan pihak terkait untuk menjalankan roda pemerintahan nagari demi kemaslahatan masyarakat banyak," kata Zainal.

Sementara, Kepala Bidang Pemerintahan Nagari Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa Solsel, Ali Afrionel mengatakan dalam waktu dekat bakal dilakukan pemilihan Walinagari serentak untuk sepuluh nagari di Solsel. "Tepatnya, pada pertengahan Mei 2018. Kita tengah melakukan persiapan jelang pilwana serentak. Untuk Walinagari yang masa bhkati berakhir pada 2020- 2022 bakal diadakan pilwana serentak pada tahun 2020," ucapnya.(Fys)

MK2MTS se Sumatera Barat Tertarik Berwisata Ke Mandeh


PESSEL, (GemaMedianet.com) — Bupati Pesisir Selatan (Pessel), Hendrajoni menghadiri Musyawarah Kerja Kepala Madrasah Tsanawiyah (MK2MTS) Se- Sumatera BARAT di MTSN 1 Pesisir Selatan di Salido, Rabu (28/2/2018).

Cabang Atletik Solsel Optimis Tiga Besar di Kejurda Sumbar


SOLSEL, (GemaMedianet.com) - Sebanyak 28 orang atlet cabang olahraga (cabor) Atletik Solok Selatan (Solsel) bakal ikut bertarung di ajang Kejuaraan Daerah (Kejurda) tingkat Sumatra Barat (Sumbar) dengan mengikuti seluruh nomor pertandingan yakni sebanyak 12 nomor pertandingan. Hal ini dikatakan Pelatih Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (Pasi) Solsel, Rengga Husada.

132 Calon Anggota PPS Pemilu 2019 Ikuti Tes Tertulis


PADANG, (GemaMedianet.com) —Sebanyak 132 orang calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk pemilihan umum (Pemilu) 2019 mengikuti ujian tertulis pada Selasa (27/2/2018) di kantor KPU Kota Padang.

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan

Arsip Blog