08 April 2022

DPRD Sumbar Terima Kunjungan Kerja Komisi II DPRD Kerinci



PADANG, (GemaMedianet.com| Dalam rangka memaksimalkan pembahasan terkait izin perdagangan, aset-aset daerah serta pariwisata, Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kerinci Provinsi Jambi melakukan kunjungan kerja ke DPRD Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (7/4/2022) pagi.

Kedatangan rombongan Komisi II DPRD Kerinci yang diketuai Amrizal  ini diterima oleh Sekretaris DPRD Sumbar Raflis SH, MM didampingi Kabag Umum dan Keuangan Sekretariat DPRD Sumbar, Riswandi S.Sos di Ruang Khusus I Gedung DPRD setempat.

Ketua Komisi II DPRD Kerinci Amrizal di kesempatan itu menyampaikan maksud dan tujuan rombongan untuk mempelajari sekaitan pengelolaan aset terutama Pariwisata Halal di Sumatera Barat.

Dikatakannya, Kabupaten Kerinci sejauh ini memiliki branding wisata, namun selama ini kebanyakan masyarakat Kabupaten Kerinci lebih dominan berwisata ke Sumbar.

"Nah, saat ini kami datang juga ingin mempromosikan pula wisata kami, agar masyarakat Sumbar datang berwisata ke Kerinci, biar ada imbal baliknya," kata Amrizal.

Amrizal menuturkan, Kabupaten Kerinci mempunyai tempat-tempat wisata yang tak kalah bagus dari daerah lain, dan dapat membuat wisatawan yang datang betah selama berkunjung.

Dia menyebut beberapa tempat wisata yang dipunyai oleh Kerinci seperti Gunung Kerinci, Danau Tujuh, bahkan Rawa Bento yang mirip seperti di Amazone.

Selain itu, Kerinci juga punya Danau Kaco, Danau Tuo, dan tempat-tempat wisata menarik lainnya, ujar Amrizal menambahkan.

Di sisi lain, Anggota Komisi II DPRD Kerinci, Musni Zakarya menilai pengelolaan aset di Sumatera Barat cukup baik.

Hal itu terlihat dengan alat-alat yang ada di gedung DPRD Sumbar seperti meja dan kursi, dari segi umurnya cukup lama namun alat-alatnya masih bagus dan layak untuk dipakai, tukasnya.

Menanggapi hal itu, Sekretaris DPRD Provinsi Sumatera Barat, Raflis menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan kerja Komisi II DPRD ke DPRD Sumbar.

Dijelaskannya, Sumbar memiliki peraturan daerah (Perda) tentang Pariwisata. Dimana dalam perda tersebut diatur tentang penyelenggaraan pariwisata halal.

Sementara untuk menjaga keawetan peralatan yang ada di DPRD Sumbar, sekretariat DPRD selalu melakukan perawatanrutin guna menjaga barang-barang agar tetap utuh sehingga dapat bertahan lama dan dapat menghemat anggaran. (em/fl)

0 comments:

Posting Komentar

Advertisement

loading...


eqmap

SUMATERA UTARA

JMSI

JMSI

Anggota DPD RI DR Alirman Sori

Anggota DPD RI DR Alirman Sori

POLDA SUMBAR

KOMUNITAS

KULINER

MENTAWAI

MANCANEGARA


Remaja dan Prestasi

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views



Terkini


Rantau


HISTORIA


FACEBOOK - TWEETER


Artikel


BUMN


Khazanah



Adv

KARIR