24 Januari 2021

Ketum MUI Sumbar Nilai Isu Aturan Berbusana Islami di SMKN 2 Seperti Diframing



PADANG (GemaMedianet.com) — Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Wilayah Sumatera Barat (Sumbar) Buya Gusrizal Gazahar Datuk Palimo Basa menyoroti isu yang berkembang baru-baru ini terkait aturan berbusana di SMK Negeri 2 Padang. Dia menilai ada upaya framing, bahkan mulai ada suara untuk mengubah aturan berbusana islami di sekolah-sekolah di  Sumbar.  

LPTQ Kota Pekanbaru Gali Potensi LPTQ Kota Padang

Kunjungan Kerja LPTQ Kota Pekanbaru (Foto : Muhammad Ramadhan)  

PADANG (GemaMedianet.com)  Wali Kota Padang diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Endrizal menerima kunjungan kerja Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kota Pekanbaru yang dimimpin oleh Wakil Wali Kota Pekanbaru Ayat Cahyadi, yang juga merupakan Ketua Umum LPTQ Kota Pekanbaru. 

Gubernur Edy Rahmayadi Ajak Sumbar Saling Bersinergi Penuhi Kebutuhan Pangan



MEDAN (GemaMedianet.com)  Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mengajak Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) untuk saling bersinergi memenuhi kebutuhan pangan di masing-masing wilayah. Apalagi Sumut memiliki sejumlah komoditas pangan yang surplus dan dapat dipasok ke Sumbar. 

Resmikan Revitalisasi Gedung SMAN 1 Medan, Sumut Terus Berupaya Tingkatkan Fasilitas Pendidikan



MEDAN (GemaMedianet.com)  Pemerintah Provinsi Sumatera Utara ((Pemprov Sumut) terus berupaya meningkatkan berbagai fasilitas pendidikan, termasuk melakukan revitalisasi gedung sekolah. Hal tersebut diharapkan dapat mendorong semangat dalam proses belajar dan mengajar. 

Demikian disampaikan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi saat meresmikan Revitalisasi Gedung SMAN 1 Medan, Jalan Teuku Cik Ditiro Medan, Rabu (20/1). Menurutnya, revitalisasi gedung SMAN 1 dapat menjadi contoh bagi SMAN lainnya di Sumut dalam hal keindahan dan kenyamanan gedung sekolah tempat siswa belajar.

"Pendidikan ini adalah salah satu visi saya dalam  menjawab tentang SDM. Kalau ini baik, anak-anak itu nyaman belajar, itu yang kita harapkan," ucap Edy Rahmayadi.

Dijelaskannya, sebelum pandemi, revitalisasi ini telah dianggarkan untuk pembangunan lima SMAN di Medan yakni SMAN 1, SMAN 2, SMAN 3, SMAN 4 dan SMAN 5, namun saat ini baru terealisasi di SMAN 1 Medan.

Sementara mengenai proses tahap belajar tatap muka, Edy Rahmayadi menjelaskan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut sampai saat ini belum memberikan izin proses tatap muka untuk dilaksanakan, karena penyebaran Covid-19 masih belum terkendali.

Selain itu, menurut Edy, berdasarkan diskusi yang dilaksanakan dengan para pakar psikologi dan anak, untuk penerapan protokol kesehatan 3M (memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan) di lingkungan sekolah belum ada jaminan hal itu dapat terlaksana dengan baik nantinya.

"Penerapan 3M di luar sekolah yakni masyarakat umum saja sampai saat ini masih sulit kita minta pada masyarakat untuk mematuhinya. Apalagi anak remaja, tentu akan lebih sulit kita menerapkan itu," katanya.

Pada kesempatan itu, Edy juga melihat hasil revitalisasi yang sebagain telah dilaksanakan, di antaranya aula, ruang kelas dan ruang guru. Edy meminta pada Plt Kepala Dinas Pendidikan Sumut Lasro Marbun untuk segera menyelesaikan proses revitalisasi ini secepatnya.

Pemprov Sumut Sesuaikan Target RPJMD 2019-2023 Dengan Visi dan Misi



MEDAN (GemaMedianet.com)  Pandemi COVID-19 telah berdampak besar terhadap aspek kesehatan, sosial, ekonomi dan aspek kehidupan lainnya. Untuk itu perlu dilakukan penyesuaian target-target pembangunan dengan tetap mengedepankan pencapaian visi dan misi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut). 

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan

Arsip Blog