19 Februari 2021

Kompetisi Sepak Bola Diizinkan, Kapolri Ingatkan Jaga Komitmen Penegakan Prokes COVID-19


JAKARTA (GemaMedianet.com)  Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) akhirnya mengizinkan bergulirnya kembali kompetisi sepak bola tanah air di tengah situasi pandemi COVID-19.

Komisi II DPRD Sumbar Puji Operasional RPH Padang Panjang


PADANG PANJANG (GemaMedianet.com)  Komisi II DPRD Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) memuji operasional Rumah Potong Hewan (RPH) yang mampu menghasilkan daging berkualitas.

Diniyyah Puteri Ciptakan Robot Pelayan Cafe, Inovasi Pertama di Indonesia




PADANG PANJANG (GemaMedianet.com)  Santri Perguruan Diniyyah Puteri ciptakan Cafe Robotik Arfa. Ini menjadi sejarah, karena cafe pertama di Indonesia dengan menggunakan pelayanan robot, ada di pondok pesantren ini.

SMAN 3 Padang Panjang Tanaman 100 Ribu Pohon, Tandai Launching "City Environmental Sustainability"


 
PADANG PANJANG (GemaMedianet.com)  SMAN 3 Padang Panjang resmi launching program "City Environmental Sustainability". Launching itu ditandai dengan penanaman 100 ribu pohon secara simbolis, Kamis (18/2/2021).

Kurangi Pengangguran, Puluhan Pemuda Dilepas Kadisnakerin Wal Asri Magang Ke Negara Sakura

 


Payakumbuh, Gemamedianet.com--- Sebanyak 25 orang dari 40 siswa Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Aratana sukses mendahului rekan-rekan mereka dilepas ke Negara Jepang untuk mengikuti program pemagangan ke luar negeri angkatan 1 tahun 2021.


Puluhan pemuda itu resmi dilepas Kadisnakerin Kota Payakumbuh Wal Asri didampingi Kabid Naker Aswad dan Kasi Pelatihan Adriati, serta Direktur Utama LPK Aratana Ir. Edward di sekretariat LPK Aratana, tepatnya di Simpang Lingkar Luar, Koto Nan Ampek, Jumat (19/2).


Mereka adalah para siswa LPK Aratana yang telah menjalani proses pelatihan selama 6 bulan, dalam waktu dekat ini, gelombang 1 memberangkatkan sebanyak 25 dari 40 siswa, sementara itu 15 orang lagi akan diberikan pelatihan tambahan sambil menunggu jadwal keberangkatan.


"Kami ucapkan selamat kepada 25 orang yang dinyatakan lulus dalam seleksi pada tahap 1, mereka akan berangkat hari ini menuju Kabupaten Sumedang, Provinsi Jawa Barat," kata Wal Asri.


Sebelum berangkat magang ke negara sakura, para siswa juga akan dibekali dengan pelatihan tambahan di Sumedang selama 1,5 bulan kedepan sambil menunggu pengurusan administrasi dan kelengkapannya selesai.


"Semoga mereka bisa sukses kedepannya, program magang ke Jepang ini tentunya mendukung program pemerintah dalam mengurangi angka pengangguran di Payakumbuh. Seperti yang sama-sama kita ketahui, pada tahun lalu tak ada pemaganyan karena saat itu pandemi Covid-19 dan ada Kebijakan Kementerian Tenaga Kerja untuk menghentikan sementara (moratorium) pengiriman tenaga kerja dan siswa magang domestik ke luar negeri," ungkapnya. (CAN) 

Peringati HPN, Kapolda Sumbar Serahkan Bantuan ke Wartawan Posko


PADANG 
(GemaMedianet.com
) 
 Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Barat (Sumbar) Irjen Pol Drs. Toni Harmanto, MH didampingi beberapa Pejabat Utama Polda Sumbar, tadi pagi menyerahkan bantuan kepada perwakilan wartawan yang berposko di Polda Sumbar.  

Peringati HPN, Polda Sumbar Gelar Baksos Donor Darah dan Plasma Konvalesen


PADANG (GemaMedianet.com)  Kepolisian Daerah Sumatera Barat (Polda Sumbar) menggelar bakti sosial dalam bentuk donor darah dan donor plasma konvalesen, di ruang Jenderal Soekanto Mapolda Sumbar, Kamis (18/2/2021). 

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan

Arsip Blog