27 Januari 2021

Pengda JMSI Sumbar Periode 2020-2025 Resmi Dilantik


PADANG (GemaMedianet.com)  Ketua Umum Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Teguh Santosa diwakili Sekretaris Jenderal (Sekjen) Mahmud Marhaba melantik secara resmi Pengurus Daerah (Pengda) JMSI Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) periode 2021- 2025 di Auditorium Istana Gubernuran Sumbar, Rabu (27/1/2021).

Penyerahan Hadiah Pemenang Lomba Karya Tulis HUT Ke-46 Perumda Air Minum Kota Padang Meriah


PADANG (GemaMedianet.com)  Wajah-wajah ceria mewarnai penyerahan hadiah bagi Pemenang Lomba Karya Tulis Dalam Rangka HUT ke 46 Tahun Perumda Air Minum Kota Padang yang mengangkat tema Tema "MENJADIKAN PERUMDA AIR MINUM KOTA PADANG LEBIH BAIK", Rabu (27/1/2021). 

Wagub Musa Rajekshah Resmikan Monumen UISU di Milad ke-69


MEDAN (GemaMedianet.com)  Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah meresmikan sekaligus menandatangani prasti monumen Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) di Kampus UISU di Jalan Sisingamangaraja, Medan, Senin (25/1/2021). 

Sertijab Kapolri, Jenderal Idham Azis Serahkan Panji Polri Tribrata ke Jenderal Listyo Sigit Prabowo


JAKARTA (GemaMedianet.com)  Markas Besar (Mabes) Kepolisian Republik Indonesia (Polri) menggelar acara proses Serah Terima Jabatan (Sertijab) Jenderal Idham Azis kepada Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Kegiatan itu adalah penyerahan Panji Polri Tribrata.

Kasus HIV/AIDS Meningkat, Gubernur Minta KPAD Sumut Efektifkan Target Program Kerja Pencegahan


MEDAN (GemaMedianet.com)  Kasus HIV/AIDS terus meningkat setiap tahun, bahkan saat ini, secara kumulatif jumlahnya sudah mencapai 20.000 kasus di Sumatera Utara (Sumut). Untuk itu diperlukan penanganan serius, terutama dalam upaya pencegahannya.

Hadiri Wisuda INKES Medistra, Gubernur Edy Rahmayadi : Perawat dan Apoteker Dibutuhkan Saat ini


DELI SERDANG (GemaMedianet.com)  Pandemi COVID-19 yang melanda dunia, termasuk Sumatera Utara (Sumut) hingga saat ini belum dapat dipastikan kapan berakhir. Untuk penanganannya dibutuhkan banyak tenaga kesehatan seperti perawat dan apoteker, termasuk para lulusan Institut Kesehatan (INKES) Medistra Lubuk Pakam.

Ribuan Vaksin Sinovac Telah Diterima Dinkes Kota Payakumbuh


PAYAKUMBUH (GemaMedianet.com) — Sebanyak 2.320 dosis vaksin Covid-19 tiba di kantor Instalasi Farmasi Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh, ribuan dosis vaksin Sinovac tersebut akan digunakan saat pencanangan yang direncanakan Senin (1/2/2021) depan untuk seluruh Forkopimda Kota Payakumhuh dan selanjutnya tenaga kesehatan (nakes) yang memenuhi sarat.

PBJ Dalbang Kota Payakumbuh percepat proses pengadaan barang dan jasa tahun 2021


PADANG (GemaMedianet.com)  Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh melalui Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Pengendalian Pembangunan (PBJ Dalbang) melakukan gerak cepat untuk proses pengadaan barang dan jasa pemerintah yang telah dimulai sejak awal Januari 2021 ini.

Kepala Bagian (Kabag) PBJ Dalbang Maizon Satria mengatakan ini semua dilakukan sesuai instruksi Wali Kota Payakumbuh Nomor. 12 Tahun 2020 tentang Percepatan Pelaksanaan PBJ TA 2021.

Berdasarkan Instruksi tersebut untuk memulai proses pengadaan lebih awal dari tahun sebelumnya agar di kemudian hari tidak ada kendala dalam proses pengerjaan dan semua paket pekerjaan dapat diselesaikan tepat waktu.

"Sampai saat ini sudah ada 4 paket pekerjaan yang telah berjalan yang mana 2 paket sudah memasuki tahap evaluasi dan 2 lagi masih dalam proses pengumuman," kata Kabag UKPBJ Dalbang Maizon Satria Kepada Humas di ruang kerjanya, Rabu (27/1/2021).

Maizon mengharapkan untuk paket pekerjaan yang menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) mengingat kondisi saat ini, meminta agar Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) disetiap perangkat daerah agar segera membuat dan memasukkan dokumen pemilihan ke UKPBJ supaya proses pemilihan bisa diumumkan.

"Mengingat saat ini dalam situasi pandemi dan keadaan keuangan tidak menentu sehingga ditakutkan akan terjadi rasionalisasi anggaran seperti tahun kemaren, maka dari itu untuk tahun 2021 ini prosesnya lebih cepat dan diharapankan perangkat daerah siap dan tidak ada kendala dalam proses pengadaan barang dan jasa dan berjalan sesuai tegulasi yang telah ditentukan," ucapnya.

Maizon mengungkapkan untuk tahun 2021 jumlah paket pekerjaan baik itu tender ataupun penunjukan langsung tidak akan jauh berbeda dari tahun 2020 lalu mengingat sekarang masih dalam suasana pandemi covid-19, sehingga terjadi penurunan lebih kurang 35 persen dari tahun-tahun sebelumnya.

"Untuk tahun ini ada 50 sampai 60 paket pekerjaan yang ditenderkan dan lebih kurang 400 paket dengan metoda Pengadaan Langsung untuk seluruh perangkat daerah," ungkapnya.

Sementara itu di tempat terpisah Kasubag Pengadaan Barang dan Jasa Yerisiswanto mengatakan untuk proses tender bisa diikuti oleh penyedia se-Indonesia dan sesuai dengan kualifikasi setiap paket pekerjaan yang ditenderkan.

"Untuk informasi dan jadwal lelang para penyedia bisa mengakses situs www.lpse.payakumbuhkota.go.id dan disitus tersebut para penyedia bisa memantau setiap paket tender yang disediakan Pemko Kota Payakumbuh," ucapnya.

Untuk proses tender sendiri Anto mengatakan, semuanya sudah tersistemasi dan transparan tanpa ada yang ditutup-tutupi, sehingga calon penyedia bisa melihat jalannya setiap proses mulai dari pengumuman jadwal sampai penetapan pemenang.

"Ini semua agar semua penyedia bisa mengawal proses jalannya tender paket pekerjaan yang diikutinya," pungkasnya. (CAN) 

Tekan Bahaya di Musim Hujan, DLH Pangkas Ratusan Pohon.


PAYAKUMBUH (GemaMedianet.com) — Pemangkasan ratusan pohon di sekitar Payakumbuh Kota terus dilakukan oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Payakumbuh selama Januari 2021. Hal ini untuk mengantisipasi berbagai musibah yang mungkin timbul akibat terpaan angin dan hujan pada pohon-pohon yang menjadi peneduh dan paru-paru kota tersebut.

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan

Arsip Blog