04 Mei 2022

Kakorlantas Himbau Pemudik Pastikan Stamina Prima Saat Berkendara




JAKARTA, (GemaMedianet.com|  Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi menyampaikan, pemudik untuk menyiapkan stamina sebelum melakukan perjalanan jauh. Hal itu disampaikan Firman jelang arus balik Lebaran 2022.

“Siapkan stamina. Pastikan kesehatan prima, pastikan kendaraan tidak bermasalah. Karena sehat dan tidak lelah adalah mutlak syarat utama dalam berlalu lintas,” ucap Irjen Firman Shantyabudi, Selasa (3/5/2022).

Firman mengatakan, kondisi yang prima utamanya untuk pengemudi akan membuat konsentrasi fokus. Dengan begitu, potensi kecelakaan akan terminimalisir.

“Kemudian, bagi pengendara yang lelah atau mengantuk, jangan lupa istirahat karena yang terpenting adalah keselamatan," ucapnya.

Selain itu, Firman menyarankan pengendara untuk memeriksakan kondisi kendaraan agar laik jalan. Hal ini guna meminimalisir kemacetan maupun kecelakaan akibat kelalaian pengemudi.

"Pastikan kembali kondisi kendaraan yang anda gunakan, seperti cek mesin, tekanan ban, dan kelengkapan lainnya. Sehingga kondisi kendaraan layak jalan," ungkap Firman.

Sebelumnya, Kakorlantas Irjen Firman mengajak pemudik untuk kembali ke Jabodetabek lebih awal. Firman berharap pemudik tidak bergantung  pada tanggal 6, 7, dan 8 Mei 2022. Dia memprediksi, puncak arus mudik bakal terjadi di waktu tersebut.

"Kami mengimbau kepada masyarakat yang nanti akan pulang mudik, untuk mempertimbangkan kembali. Jika pulang di tanggal 6, 7,dan 8 Mei itu puncak arus baliknya tinggi," tutup Firman. (r)

Polri Siapkan Tujuh Langkah Cegah Kepadatan Lalin Arus Balik Mudik




JAKARTA, (GemaMedianet.comKepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) berkolaborasi dengan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) serta stakeholder lainnya, telah menyiapkan langkah-langkah untuk mencegah terjadinya kepadatan lalu lintas pada arus balik mudik Lebaran 2022. 

Pelajar SMK Tergelincir dan Hanyut di Sungai Batang Sikabau Ditemukan Meninggal Dunia



PASAMAN BARAT, (GemaMedianet.com| Seorang pelajar SMK bernama Rahmat Hidayat (16) ditemukan meninggal dunia setelah sempat tergelincir dan hanyut terseret arus Sungai Batang Sikabau, di Jorong Tampus Nagari Ujung Gading Kecamatan Lembah Melintang, Kabupaten Pasaman Barat, Selasa (3/5/2022).

Polsek Talamau Wujudkan Kamtibmas Kondusif Selama Lebaran Dengan Operasi Cipta Kondisi




PASAMAN BARAT, (GemaMedianet.com| Dalam rangka mewujudkan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang kondusif, Polsek Talamau Polres Pasaman Barat melaksanakan kegiatan cipta kondisi, Selasa (3/5/2022).

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan

Arsip Blog