21 September 2021

Polsek Sungai Pagu Monitoring Giat Vaksinasi di Puskesmas Pekan Selasa dan Pasar Muaro Labuh




SOLOK SELATAN, (GemaMedianet.com| Dalam rangka mendukung percepatan program vaksinasi, Kapolsek Iptu Kristanto Budi Basuki beserta anggota dan Babinsa melakukan monitoring kegiatan vaksinasi di Wilkum Polsek Sungai Pagu, Kamis (16/9/2021).

Monitoring itu dilakukan di dua kecamatan yakni dilaksanakan di dua Puskesmas diantaranya Puskesmas Pekan Selasa dan Puskesmas Pasar Muaro Labuh.
Kegiatan vaksinasi di dua Puskesmas tersebut diikuti sebanyak 166 orang warga.

Kapolsek Sungai Pagu Iptu Kristanto Budi Basuki mengatakan, kegiatan monitoring  sekaligus pengamanan oleh Polsek Sungai Pagu dilakukan guna mencegah timbulnya gangguan kamtibmas, sehingga dapat memberikan kenyamanan terhadap tenaga medis maupun peserta vaksin.

Selain itu, katanya lagi, monitoring dilakukan dalam rangka mendukung percepatan penanganan COVID-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia Maju.

Kapolsek juga menyebutkan, dalam menyukseskan pelaksanaan vaksinasi beberapa rangkaian kegiatan akan dilalui oleh warga.

Dijelaskan, calon penerima vaksin yang datang di lokasi terlebih dahulu mengisi formulir biodata. Kemudian dilanjutkan dengan Screening kesehatan berupa  pengukuran tensi, cek suhu tubuh dan riwayat penyakit.

Selanjutnya, dilakukan penyuntikan vaksin dan warga yang telah selesai melakukan vaksin nantinya akan menerima sertifikat.

Diketahui, jumlah masyarakat penerima vaksin pada hari ini di wilkum Polsek Sungai Pagu sebanyak 166 orang dengan rincian, Puskesmas Pekan Selasa sebanyak 34 orang dan Puskesmas Pasar Muara Labuh sebanyak 126 orang.

Dijelaskan, di Puskesmas Pekan Selasa, warga yang mengikuti vaksin 1 sebanyak 22 orang, dan vaksin 2 berjumlah 12 orang. Sehingga stok vaksin Sinovac 19 vial, Moderna 5 vial dan Coronavac habis.

Berikutnya, di Puskesmas Pasar Muara Labuh warga yang mengikuti vaksinasi sebanyak 126 orang, terdiri dari Vaksin 1 sebanyak 102 orang, dan Vaksin 2 berjumlah 24 orang

"Dari hasil pelaksanaan vaksinasi, menyisakan stok vaksin Sinovac habis, Moderna 2 vial, dan Coronavac 78 vial," terang kapolsek.

Terakhir, selain monitoring pelaksanakan vaksinasi, pihaknya  juga memberikan himbauan kepada warga untuk selalu menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Giat berakhir pukul 15.00 WIB, dan selama giat berlangsung situasi berjalan dalam keadaan aman dan tertib. (FS/MZ)

#Editor : Uki Ratlon 

0 komentar:

Post a Comment

Advertisement

loading...


eqmap

POLDA SUMBAR


SUMATERA UTARA

KOMUNITAS


HUMANITY

KULINER


MENTAWAI


MANCANEGARA



IKLAN

IKLAN



TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views


Terkini



Pariaman



HISTORIA

FACEBOOK - TWEETER



Artikel


INFO GEMPA





BUMD




IKLAN

IKLAN

Adv


KARIR