21 September 2021

Wawako Erwin Yunaz Buka Secara Resmi Recruitment Calon Tenaga Kerja Ke Polandia



PAYAKUMBUH, (GemaMedianet.com| Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz membuka secara resmi kegiatan Recruitment calon tenaga kerja ke Polandia yang merupakan kerjasama antara PT. Alzubara Manpower Indonesia dengan SMK Negeri 2 Payakumbuh yang di gelar di Aula SMK N 2 Payakumbuh, Selasa (21/9/2021). 

Calon tenaga kerja ke Polandia ini merupakan alumni dari SMK Se Kota Payakumbuh sebanyak 150 orang yang nantinya akan diseleksi dan diberikan pelatihan selama 3 bulan sebelum nantinya siap ditempatkan di beberapa PT yang ada di Polandia. 

Dalam sambutannya, Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz mengatakan program tenaga kerja ke Polandia ini tentunya mendukung program pemerintah dalam mengurangi angka pengangguran di Payakumbuh. Salah satu masalahnya adalah terbatasnya lapangan kerja. Sehingga hanya sebagian kecil yang bisa bekerja sesuai ilmunya.

“Sekarang ada beberapa yang menawarkan (lapangan kerja). Seperti yang dibawa oleh PT. Alzubara Manpower Indonesia (AMI) untuk penempatan di Polandia,” ujar Erwin

Ditambahkan Erwin, Terkait kesempatan dan peluang bekerja di luar negeri, pihaknya meminta para calon tenaga kerja yang berminat untuk berangkat melalui perusahaan yang resmi, seperti PT AMI. Dengan begitu, pemerintah bisa memberikan perlindungan kepada tenaga kerja.

“Mereka (perusahaan) kita awasi. Setiap pemberangkatan kita juga ikut melihat bagaimana perjanjian kerjanya,” pungkas Erwin

Dikesempatan yang sama Kepala SMK Negeri 2 Payakumbuh Dalius mengatakan calon tenaga kerja yang akan ke Polandia sangat antusias dan sangat berminat keluar negeri. Saat ini kesempatan untuk kerja keluar negeri bagi alumni SMK se Kota Payakumbuh sangat terbuka lebar. Disamping dapat mengurangi angka pengangguran, Gaji yang diberikan juga besar yaitu minimal 15 juta perbulan. 

"Mereka sangat antusias dan sangat berminat untuk bekerja di luar negeri. Kesempatan kerja di luar negeri bagi alumni SMK se Kota Payakumbuh sangat terbuka lebar dan untuk gaji juga cukup besar yaitu minimal 15 juta per bulannya. Diharapkan kepada calon tenaga kerja bersungguh-sungguh dalam mempersiapka  diri dan pelatihan bahasa yang akan dilakukan sehingga segala sesuatunya dilancarkan sampai hari H keberangkatan ke Polandia,” ujarnya

Direktur utama PT. AMI Yulia Guyeni mengatakan PT. AMI dipercaya merekrut tenaga kerja untuk penempatan Polandia. 

mereka yang berminat bisa mendaftar untuk mengikuti training yang diberikan secara gratis. Training dilaksanakan PT. AMI bersama Disnaker dengan menghadirkan narasumber-narasumber yang berkompeten di bidang ketenagakerjaan. 

"Materi yang diberikan antara lain kebijakan pemerintah pusat terkait bekerja di luar negeri, kiat bekerja migran, serta job order dan rekrutmen pekerja migran. Saat training, kami akan berikan keterangan seterang-terangnya, secara aspek hukum maupun kontrak, dan  kewajiban sejelas-jelasnya,” kata Yulia (CAN)

0 komentar:

Post a Comment

Advertisement

loading...


eqmap

POLDA SUMBAR


SUMATERA UTARA

KOMUNITAS


HUMANITY

KULINER


MENTAWAI


MANCANEGARA



IKLAN

IKLAN



TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views


Terkini



Pariaman



HISTORIA

FACEBOOK - TWEETER



Artikel


INFO GEMPA





BUMD




IKLAN

IKLAN

Adv


KARIR