21 September 2021

Polsek Tilatang Kamang Gerai Vaksin Presisi di SMA 1 Tilkam




BUKITTINGGI, (GemaMedianet.com| Dalam rangka mendukung dan mempercepat program vaksinasi di wilayah hukumnya, Kepolisian Sektor (Polsek) Tilatang Kamang melaksanakan Gerai Vaksin Presisi terhadap masyarakat khususnya pelajar di SMA 1 Tilatang Kamang (Tilkam), Kabupaten Agam, Sabtu (19/9/2021).

Kegiatan yang dimulai pukul 08.00 WIB tersebut diikuti sebanyak 200 peserta vaksin.

Kapolsek Tilatang Kamang IPTU Rommy Hendra Korniawan, SH, MM mengatakan, dalam pelaksanaan Gerai Vaksin Presisi bagi masyarakat khususnya pelajar ini, peserta vaksin terlebih dahulu menjalani beberapa rangkaian kegiatan.

Dijelaskan, calon penerima vaksin yang telah datang ke lokasi Gerai Vaksin Presisi terlebih dahulu mengisi formulir biodata. Kemudian dilanjutkan dengan screening kesehatan berupa  pengukuran tensi, cek suhu tubuh dan riwayat penyakit. Setelah itu baru penyuntikan vaksin dilakukan.

Disebutkannya, untuk mendukung kesuksesan kegiatan vaksinasi itu, Polsek Tilatang Kamang melibatkan 10 orang petugas medis. Sedangkan vaksin yang digunakan adalah Vaksin Polri jenis Sinovac.

"Dengan jumlah peserta vaksin  sebanyak 200 orang itu, kami melibatkan sebanyak 10 orang petugas dan petugas medis. Vaksin yang dipergunakan berasal dari Vaksin Polri jenis Sinovac dengan 200 dosis," terangnya.

Ditambahkannya, dari data diterima jumlah penduduk pada lokasi vaksin, yakni sebanyak 138 sudah vaksin sedangkan yang belum vaksin berjumlah 62 orang.
   
Kapolsek berharap, dengan terselenggaranya Gerai Vaksin Presisi di SMA 1 Tilatang Kamang ini ke depan dapat semakin memperkuat imun tubuh peserta vaksin.

Tak lupa kapolsek mengingatkan, setelah vaksin, peserta agar tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) dalam kesehariannya.

"Vaksinasi dan Prokes ini untuk memutus dan mencegah penyebaran virus COVID-19 di Wilkum Polsek Tilatang Kamang, sehingga semakin memperkuat kekebalan tubuh kelompok. Dengan demikian berdampak bagus untuk kita semua, ketika  masyakat melakukan aktifitas kesehariannya," tutur Rommy.

Selama pelaksanaan vaksinasi, kegiatan yang juga dihadiri Kepala sekolah dan majelis guru itu berlangsung dengan tertib, aman dan lancar. (FS/MZ)

#Editor : Uki Ratlon 

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan