20 September 2021

DPD LPM Padang Bantu Penderita Kanker Payudara dan Lumpuh, Irwan Basir : Kewajiban Kita Bantu Sesama



PADANG, (GemaMedianet.com| Sebagai bentuk kepedulian sosial, DPD LPM Kota Padang yang diketuai Irwan Basir Datuk Rajo Alam, SH, MM menyalurkan bantuan kepada Yeni Asma. Seorang ibu yang menderita kelumpuhan dan sakit kanker payudara.

Bantuan yang disalurkan itu berupa satu unit kursi roda, sembako dan uang tunai.

Bantuan itu diserahkan saat Ketua DPD LPM Kota Padang Irwan Basir Datuk Rajo Alam bersama rombongan datang membezuk Yeni Asma di kediamannya, Minggu (19/9/2021).

Saat kedatangan Ketua DPD LPM Kota Padang Datuk Irwan Basir beserta rombongan, ibu dua anak ini tengah terbaring tak berdaya di tempat tidurnya yang sudah lusuh.

Sungguh besar cobaan yang dialami oleh Yeni Asma, seorang ibu rumah tangga ini. Dalam beberapa tahun ini, dia hanya bisa berbaring di atas tempat tidur dan tidak bisa berjalan. Kanker payudara yang menggerogoti tubuhnya, bukan saja telah menghilangkan satu payudaranya, tapi juga membuat warga RT.01/RW.02 di Kelurahan Andalas, Kecamatan Padang Timur ini menderita kelumpuhan.

Ketua DPD LPM Kota Padang sesaat sangat terenyuh melihat kondisi rumah tempat tinggal ibu Yeni ini. Sungguh tidak layak sekali, apalagi yang bersangkutan dalam kondisi sakit seperti sekarang ini.

"Kita sangat prihatin sekali dengan keadaan ibu Yeni. Bukan hanya sakit kanker payudara saja yang dideritanya, tetapi juga kelumpuhan. Apalagi tempat tinggal yang ia huni tidak pula memadai bagi seorang yang sedang sakit," ungkap Irwan Basir.

Untuk itu, atas nama DPD LPM Kota Padang dirinya datang beserta pengurus, guna memberikan bantuan sebuah kursi roda.

"Semoga nanti dapat dimanfaatkan untuk kesembuhan ibu Yeni," ujar Irwan Basir menambahkan.

Lebih lanjut dikatakannya, kondisi yang dialami oleh Ibu Yeni dan keluarga hanyalah satu dari permasalahan sosial dari banyak permasalahan yang ada. Dan ini merupakan tugas bersama untuk membantu meringankan beban mereka yang mengalami keadaan seperti ini.

Irwan Basir juga menghimbau serta mengajak warga masyarakat yang punya kelapangan rezeki untuk mari bersama-sama membantu meringankan penderitaan sesama.

"Mereka adalah saudara kita, dan kewajiban bagi kita membantu mereka, seperti firman Allah, Innamal mukminnu na ikhwa. Sesungguhnya orang mukmin itu bersaudara. Sebagai saudara sesama muslim, mari bersama sama kita bantu mengurangi beban mereka," ajak ketuà DPD LPM Kota Padang ini.

Irwan Basir didampingi oleh Sekretaris DPD LPM Akhiruddin, Wakil Ketua Afma Sasma Tampan, Wakil Sekretaris Martias Sarjanny, Humas LPM Dedi Prima dan Nofrianto Noa menyerahkan bantuan sembako berupa beras, mie instan, air mineral dan uang tunai. Bantuan tersebut diterima langsung oleh Suami Yeni Asma, Afrizal.

Turut hadir di kesempatan itu Camat Padang Timur yang diwakili oleh Kasi Pemerintahan Asyari Hidayat, S.STP. Ketua DPC LPM Kecamatan Padang Timur M. Yazid, Ketua RW 02 Kelurahan Andalas Ariadi Adnan, dan tokoh masyarakat lainnya.

Selain itu, untuk memperbaiki atap rumah Keluarga Yeni Asma, Datuk Irwan Basir juga akan membantu 1 kodi seng yang nantinya akan diantarkan lagi oleh salah seorang pengurus LPM Kota Padang.

Irwan Basir berharap, agar para tetangga dan masyarakat sekitar dapat bersama-sama memasangkan atap itu nantinya.

Sementara itu, Ketua RW 02 Andalas Ariadi Adnan sangat berterima kasih sekali atas kedatangan Ketua DPD LPM Kota Padang untuk melihat kondisi salah seorang warganya dan memberikan bantuan.

"Kami selaku ketua RW 02 Andalas sangat banyak berterima kasih kepada Bapak Irwan Basir. Mudah-mudahan bantuan kursi roda dan bantuan lainnya dari beliau ini dapat dimanfaatkan oleh warga kami yang memang sangat membutuhkan ini," ucapnya.

Ketua RW 02 ini juga berjanji membantu 20 zak semen untuk membantu perbaikan rumah ibu Yeni. Nanti dia bersama-sama warga masyarakat yang akan memasangkan seng bantuan Ketua DPD LPM Kota Padang tersebut. (MS/DP)

#Editor : Uki Ratlon

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan