21 September 2021

Anggota DPRD Yulisman Ingatkan Pemda Pasaman Masih Ada Daerah Blank Spot dan Jorong Belum Beraspal




PASAMAN, (GemaMedianet.com| Anggota DPRD Kabupaten Pasaman dari Fraksi PAN, Yulisman menegaskan kepada pemerintah daerah (Pemda) terkait empat kecamatan yang masih dalam kondisi blank spot agar segera mungkin memasang wifi gratis dan jaringan infrastruktur telekomunikasi untuk mendukung tiga sektor di daerah itu.

"Dengan adanya wifi gratis dan jaringan infrastruktur telekomunikasi akan mendukung pada tiga sektor, yakni pendidikan, kesehatan dan pemerintahan," katanya di Lubuk Sikaping, Selasa (21/9/2021).

Selain tiga sektor, perlu juga perhatian pemerintah daerah terhadap perbaikan infrastruktur jalan dan jembatan, sebab saat ini ada jalan yang masih kondisi bertanah serta berlumpur di beberapa kejorongan pada empat kecamatan tersebut.

Ia menjelaskan salah satunya di Kecamatan Mapattunggul ada Delapan Kejorongan yang masih bertanah antara lain Jorong Botung Busuk, Jorong Sibintayan, Jorong Kubu Baru, Jorong Soma, Jorong Kampuang Tongah, Jorong Muara Tais, Jorong Lubuk Gadang dan Jorong Marapen.

Kemudian saat ini para mahasiswa kesulitan belajar melalui daring sebab jaringan telekomunikasi susah didapatkan di Kecamatan Mapattunggul, mereka harus pergi ke tempat perbukitan terlebih dahulu untuk mendapatkan sinyal jaringan telekomunikasi.

Pihaknya dari DPRD Kabupaten Pasaman mendorong bagaimana caranya memasang wifi gratis di daerah blank spot sebab itu merupakan program dari Kominfo Kabupaten Pasaman.

Ia berharap dalam pembahasan APBD 2022 yang akan dibahas sebentar lagi, dan juga kepada pemerintah daerah agar membuat program-program prioritas terkait pemasangan wifi gratis untuk masyarakat, serta berapa sebenarnya anggaran dibutuhkan oleh Kominfo dalam pemasangan gratis itu.

Selanjutnya mari kita bersama-sama memikirkan dan mengajukan progam tersebut menjadikan program prioritas, jika dari pemerintah daerah sudah mengajukan program dari fraksi PAN akan mendukung sepenuhnya. (Noel)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan