19 September 2021

Kapolresta Padang Kombes Pol Imran Amir Sandang Gelar Datuk Rajo Nan Sati, Wako Padang Ucapkan Selamat



PADANG, (GemaMedianet.com| Kombes Pol Imran Amir resmi bergelar adat Datuk Rajo Nan Sati. Prosesi penobatan gelar datuk dari Suku Tanjung bagi orang nomor satu di jajaran Polresta Padang itu dilakukan di Kantor Lembaga Kerapatan Adat Alam Minangkabau (LKAAM) Sumatera Barat (Sumbar), Sabtu (18/9/2021) pagi. 

Wali Kota Padang Hendri Septa yang hadir di kesempatan itu, atas nama pribadi dan Pemerintah Kota (Pemko) Padang menyampaikan suka citanya sembari mengucapkan selamat kepada Kapolresta Padang Kombes Pol Imran Amir S.Ik.MH atas diterimanya gelar adat Datuk (Dt) Rajo Nan Sati.

Turut hadir langsung di kesempatan itu Gubernur Sumbar Mahyeldi bersama Wakil Gubernur Audy Joinaldy. Kemudian Ketua DPRD Padang Syafrial Kani beserta unsur Forkopimda Padang, Ketua LKAAM Sumbar M.Sayuti Datuak Rajo Panghulu dan Ketua LKAAM Kota Padang Syafril Ulbi Datuak Bagindo Rajo. 

Selain itu juga terlihat mantan Wali Kota Padang dua periode Fauzi Bahar Dt Nan Sati serta para pejabat publik di Kota Padang disusul tokoh masyarakat/adat dan sejumlah pimpinan organisasi kemasyarakatan (ormas) di Kota Padang ikut menghadiri sebagai saksi penobatan gelar penghormatan tersebut.

Seperti diketahui, pemberian atau penobatan gelar kepada Kombes Pol Imran Amir bukanlah sesuatu yang mudah untuk dilaksanakan, karena hal tersebut harus berdasarkan pertimbangan yang matang oleh LKAAM Kota Padang.

Setelah gelar tersebut diresmikan, maka bertambahlah tugas Kapolresta Padang karena beliau telah menjadi salah seorang datuk yang memiliki peran dan fungsi yang penting.

"Alhamdulillah, selamat kepada pak Kombes Pol Imran Amir yang resmi bergelar adat Datuk Rajo Nan Sati yang dilewakan hari ini. Semoga beliau amanah menyandang gelar datuk sebagai gelar kehormatan yang diberikan kaum Suku Tanjung Kota Padang," ungkap wako dalam sambutannya.

Wako juga menyebut, gelar ini sangat sakral dan semoga Kombes Pol Imran Amir yang juga saat ini memimpin jajaran Polresta Padang dapat membimbing dan mengayomi anak serta kemenakan, keluarga serta warga Kota Padang pada umumnya. 

"Semoga senantiasa sehat dan sukses dalam menjalankan amanah yang dijalankan sampai kapanpun," tutur orang nomor satu di Kota Padang itu mendoakan. (David)

#Editor : Uki Ratlon 

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan