19 September 2021

Normalisasi Sungai Batang Kandih dan Perbaikan Bendungan Irigasi Kasang Dua Dimulai Ditinjau Wako Padang




PADANG, (GemaMedianet.comBalai Wilayah Sungai Sumatera (BWWS) V memulai pengerjaan Normalisasi Sungai Batang Kandih dan Perbaikan Bendungan Irigasi Kasang Dua yang terletak di Kelurahan Balai Gadang, Kecamatan Koto Tangah, Senin (13/9/2021). 

Pelaksanaan kegiatan itu ditinjau langsung Wali Kota Padang Hendri Septa bersama Kepala Dinas Perkim yang juga Plt Kadis PUPR Kota Padang Tri Hadiyanto, Camat Koto Tangah Junie Nursyamza, Kabid SDA DPUPR dan Lurah Balai Gadang, Selasa (14/9).

Menurut Wali Kota Hendri Septa, normalisasi Sungai Batang Kandih dan perbaikan Bendungan Irigasi Kasang Dua dilakukan sebagai bentuk gerak cepat Pemerintah Kota (Pemko) Padang dalam penanganan darurat banjir yang merendam Perumahan Griya Anak Air Permai, Kelurahan Batipuh Panjang pada 18 Agustus 2021 lalu. 

Akibat peristiwa itu, sebut Hendri Septa, pada 9 September 2021 lalu pihaknya telah meninjau Bendungan Irigasi Kasang Dua ini. 

"Kita sudah lihat langsung, namun karena kewenangan perbaikannya di BWSS V maka kita kirim surat. Alhamdulillah telah dimulai pengerjaannya," ungkap Hendri Septa. 

Lebih lanjut dikatakan wali kota, penanganan yang dilakukan berupa pengerukan sedimen yang berada di tengah sungai dan pemindahan sisa bangunan bendungan yang rusak, sehingga arah aliran air kembali ke asalnya dan tidak mengarah ke pemukiman warga.

Untuk itu Hendri Septa menyampaikan ucapan terima kasih kepada BWSS V yang telah merespon permohonan Pemko Padang, sehingga penanganan bendungan ini cepat dilakukan. 

Ditargetkan, dua minggu ke depan normalisasi Sungai Batang Kandih ini dapat diselesaikan. Dan tentunya, dapat mencegah banjir yang sewaktu-waktu terjadi di Kecamatan Koto Tangah

"Dengan adanya normalisasi Sungai Batang Kandih dan perbaikan Bendungan Irigasi Kasang Dua ini ke depannya dapat mencegah banjir yang terjadi di Kecamatan Koto Tangah," harap Wali Kota Milenial ini.  (rel/mz) 


#Editor : Uki Ratlon 

0 komentar:

Post a Comment

Advertisement

loading...


eqmap

POLDA SUMBAR


SUMATERA UTARA

KOMUNITAS


HUMANITY

KULINER


MENTAWAI


MANCANEGARA



IKLAN

IKLAN



TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views


Terkini



Pariaman



HISTORIA

FACEBOOK - TWEETER



Artikel


INFO GEMPA





BUMD




IKLAN

IKLAN

Adv


KARIR