19 September 2021

Zulhardi Z Latif Resmi Pimpin PMI Kota Padang, Wako Hendri Septa Ajak Bersinergi




PADANG, (GemaMedianet.com| Zulhardi Z. Latif resmi memimpin Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Padang masa bakti 2021-2026.

Peresmian itu dilakukan oleh Ketua PMI Sumatera Barat (Sumbar) diwakili Ketua Bidang Hubungan Antar Lembaga dan Humas  Zaitul Ikhlas Sa'ad, di Palanta Rumah Dinas Wali Kota Padang, Sabtu (18/9/2021) pagi.

Bersama Zulhardi Z Latif juga dilantik pengurus PMI Kota yang akan berjibaku dengan Anggota DPRD Kota Padang itu menjalankan roda organisasi untuk lima tahun mendatang.

Di kesempatan itu, Wali Kota Padang Hendri Septa dan Ketua Dewan Kehormatan PMI Kota Padang Leonardy Harmainy mendapatkan 'pin emas', yang disematkan langsung oleh Ketua Bidang Hubungan Antar Lembaga dan Humas Zaitul Ikhlas Saad.

Wali Kota Padang Hendri Septa dalam sambutan dan arahannya, berpesan terkait pentingnya peran PMI Kota Padang di tengah Pandemi COVID-19.

Menurutnya, saat ini PMI Kota Padang memiliki 'PR' besar dalam mengatasi masalah kesehatan yang disebabkan oleh pandemi COVID-19.

"Pandemi berkepanjangan menyebabkan krisis kesehatan. Kita harus berkolaborasi menghadapi semua ini. Untuk itu, saya mengajak PMI Kota Padang. Mari kita gerak cepat dan bersinergi. Buat program-program yang akan mempercepat capaian vaksinasi COVID-19. Insha Allah Pemerintah Kota Padang siap mem-backup itu semua," ucap Hendri Septa.

Wako mengungkapkan, Pemerintah Kota Padang tengah berupaya keras menyukseskan program vaksinasi COVID-19. Dari 720 ribu target warga yang akan divaksin, baru terlaksana sekitar 230 ribu atau sekitar 30 persen yang baru siap divaksin. Jumlah ini belum sampai 50 persen seperti yang diharapkan pemerintah pusat.

"Untuk itu kedepannya perlu kolaborasi dan inovasi. Tidak hanya dengan PMI tapi dengan semua pihak, baik itu lembaga keagamaan, lembaga adat, lembaga kepemudaan, dan lainnya. Sehingga target vaksinasi COVID-19 dapat  tercapai," jelas Hendri Septa.

Wako juga menyampaikan, ucapan selamat dan sukses kepada pengurus PMI Kota Padang yang baru. Disamping itu, juga ucapan terima kasih atas sinergi yang terjalin sejauh ini dengan PMI Kota Padang.

"Saya melihat langsung PMI Kota Padang aktif membantu warga Kota Padang. Seperti halnya melakukan penyemprotan desinfektan pencegahan pandemi COVID-19. Beberapa waktu lalu juga ikut bersama kami dalam penanggulangan banjir yang terjadi di beberapa wilayah di Kota Padang," ungkap Hendri Septa.

Sementara itu, Ketua terpilih PMI Kota Padang Zulhardi Z. Latif dalam sambutannya mengatakan, selama pandemi COVID-19 ini PMI Kota Padang terus bergerak mengadakan kegiatan donor darah. PMI Kota Padang juga menjadi salah satu unit terbaik di Sumatera, karena telah mendapatkan CPOB (cara membuat obat yang baik).

"Baru-baru ini kita ditunjuk oleh Pemerintah Pusat melalui PMI Sumatera Barat untuk menjadi tempat uji kompetensi (TUK), dan jika ini dikelola dengan baik maka dapat mendatangkan PAD di Kota Padang," sebutnya.

Adapun Pengurus PMI Kota Padang masa bakti 2021-2026 yakni Pelindung Wali Kota Padang Hendri Septa, Ketua Zulhardi  Z.Latif, Wakil Ketua Zaiful Zakaria, Ketua Bidang Organisasi Rio Agusti, Ketua Bidang Pelayanan Kesehatan, Sosial dan UDD dr.Hj. Haflezani, M.Kes.

Selanjutnya, Ketua Bidang Dana dan Sumber Daya Budi Payan, Ketua Bidang Penanggulangan Bencana dan Logistik Monli Arsy, Ketua Bidang Sumber Daya Manusia dan Diklat Hamdani, Ketua Bidang Pelayanan Darah dan P3D2S Ramli Parna.

Ketua Bidang Humas dan Hubungan Antar Lembaga Amrizal Rengganis, Sekretaris Akhiruddin, Wakil Sekretaris Ary Prawira Friyuwisan, Bendahara Masri Saun, dengan anggota yakni Ezeeddin, Erniwati Mukhtar,  dan Padri Ramli.

Sementara untuk Dewan Kehormatan PMI Kota Padang Masa Bakti 2021-2026, yakni, Ketua Leonardy Harmainy, dengan anggota yakni Rahmat Saleh Nasution, Hj. Emma Yohana, Syafrial Kani, Maigus Nasir dan Amasrul. (Mul/BT).

#Editor : Uki Ratlon

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan