16 Desember 2020

Pertama Kali Padang Panjang Raih Status Kinerja "Sangat Tinggi" dari Kemendagri


PADANGPANJANG, 
(GemaMedianet.com
)  Padang Panjang menerima piagam penghargaan atas prestasi penyelenggaraan pemerintah daerah dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) Kota Serambi Mekkah ini dinilai Kemendagri dengan status “Sangat Tinggi”.

“Penghargaan  ini diterima Senin (14/12) lalu dari Biro Pemerintahan Provinsi Sumatera Barat. Dimana dari 19 kabupaten/kota di Sumbar, 12 diantaranya memberikan kuasa pengambilan penghargaan ini kepada Biro Pemerintahan Sumbar di Kemendagri Jakarta, disebabkan pandemi COVID-19,” jelas Kabag Pemerintahan Setdako, Drs. Reflis, MTP kepada Kominfo, Rabu (16/12/2020).

Dijelaskannya, ada empat tingkatan kategori penghargaan LPPD ini. Yaitu rendah, sedang, tinggi dan sangat tinggi. Padang Panjang memperoleh nilai 3,0972 dengan kategori sangat tinggi. Bila dibandingkan dengan tahun sebelumnya, Padang Panjang hanya memperoleh nilai 2,0975 dengan kategori tinggi. 

“Alhamdulillah, tahun 2020 ini terjadi peningkatan nilai. Untuk pertama kali, kita peroleh nilai sangat tinggi pada tahun ini. Mudah-mudahan pada tahun mendatang prestasi ini dapat kita pertahankan,” paparnya.

Prestasi yang diraih ini, kata Reflis, tidak terlepas dari kolaborasi yang baik dari setiap OPD yang ada di Kota Padang Panjang dalam menjalankan program pemerintahan. 

Piagam yang diterima, sebutnya lagi, sudah dilaporkan ke Walikota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano pada Selasa sore (15/12). “Walikota mengapresiasi capaian ini dan berharap agar terus ditingkatkan dalam orientasi memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” ujarnya. (Kominfo/max)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan