16 Desember 2020

Capaian Program Koto Panjang 2020 Diapresiasi Masyarakat


PADANGPANJANG, 
(GemaMedianet.com
)  Berbagai lembaga kemasyarakatan yang ada di Kelurahan Koto Panjang, mengapresiasi dan merespon positif capaian program yang dilaksanakan pihak kelurahan selama tahun 2020.

Untuk 2021, akan dilakukan percepatan akselarasi kegiatan kemasyarakatan di kelurahan yang berada di Kecamatan Padang Panjang Timur tersebut.

“Untuk tahun 2021, kita akan menyegerakan berbagai program sesuai hasil rapat koordinasi (rakor) dan evaluasi kegiatan lembaga kemasyarakatan ini. Diantaranya mengembangkan destinasi wisata Tugu Galodo, pengembangan Kampung KB Mandiri di RT III Guguk Gadang dan pembentukan rumah-rumah tahfidz, subuh berjamaah, dan penyediaan sarana prasarana kongsi kematian,” sebut Lurah Koto Panjang, Icip Harianto, S.Th.I seusai rapat, Selasa (15/12/2020).

Disebutkan Icip, kegiatan rakor ini dilaksanakan untuk membangun sinergisitas antarlembaga di kelurahannya, dengan membangun komunikasi dan jaringan informasi yang harmonis dan penuh keterbukaan antara ASN kelurahan, RT dan lembaga kemasyarakatan. Di samping juga untuk penguatan fungsi lembaga kemasyarakatan sebagai mitra kelurahan.

“Capaian program kita di 2020, mendapat apresiasi diantaranya pembuatan plang asmaul husna, pengadaan becak motor sampah, pelatihan untuk warga dan sebagainya,” terangnya.

Dalam kegiatan rakor yang turut dihadiri Camat Padang Panjang Timur, Doni Rahman, S.Pd.I Datuak Simarajo ini, juga diserahkan satu perangkat komputer, 100-an eksemplar buku dan alat peraga edukasi (APE) kepada pengurus Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Sahabat Bukit Tui

“Pemberian bantuan untuk TBM ini, sebagai bentuk dukungan kita terhadap aktivitas mereka yang inovatif, kreatif dan berdayaguna bagi warga setempat. TBM ini tidak hanya menggerakan literasi, tapi juga kegiatan inklusi sosial yang mampu mengolah limbah plastik dan barang bekas sebagai kerajinan bermanfaat untuk ekonomi masyarakat,” tukasnya. (Kominfo/max)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan