16 Desember 2020

Pemnag Bayua Bangun Jalan Usaha Tani Sepanjang 105 meter


AGAM, 
(GemaMedianet.com
)  Untuk meningkatkan produktifitas sektor pertanian dan perikanan, Pemerintah Nagari Bayua, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam membangun jalan usaha tani sepanjang 105 meter di Banda Koto, Jorong Lubuak Anyia.

Walinagari Bayua, Hadi Fajrin menyebutkan, pembangunan jalan usaha tani sepanjang 105 meter dan lebar 3 meter ini bersumber dari anggaran dana desa tahun 2020 sebesar Rp.47.894.800, dimana pelaksanaannya dilakukan secara swakelola oleh masyarakat dengan waktu pengerjaan 20 hari kalender.

"Alhamdulillah, saat ini pengerjaannya sudah selesai dan sesuai target, sehingga masyarakat lebih mudah mengangkut hasil pertanian dan perikanannya," kata Hadi Fajrin, Selasa (15/12/2020).

Ia menyebutkan, pembangunan jalan usaha tani ini merupakan lanjutan pengerjaan yang dilakukan pada tahun 2019 lalu. Namun, pada awal tahun 2020 pengerjaannya dihentikan karena anggaran dana desa dialihkan untuk penanganan COVID-19.

"Untuk itu, akhir tahun 2020 ini pengerjaannya dilanjutkan kembali dengan cara pengerasan jalan atau pengecoran sepanjang 105 meter," ujarnya.

Seiring dengan dibangunnya jalan tersebut, pihaknya meyakini bahwa nantinya akan berdampak baik terhadap hasil produktifitas pertanian dan perikanan masyarakat sekitar, sehingga mampu menunjang perekonomian masyarakat kedepannya. (Bryan)

0 comments:

Posting Komentar

Advertisement

loading...


eqmap

SUMATERA UTARA

JMSI

JMSI

Anggota DPD RI DR Alirman Sori

Anggota DPD RI DR Alirman Sori

POLDA SUMBAR

KOMUNITAS

KULINER

MENTAWAI

MANCANEGARA


Remaja dan Prestasi

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views



Terkini


Rantau

Helmi Moesim dan Keluarga

Helmi Moesim dan Keluarga

HISTORIA


FACEBOOK - TWEETER


Artikel


BUMN


Khazanah



Adv

KARIR