16 Desember 2020

Pemnag Bayua Bangun Jalan Usaha Tani Sepanjang 105 meter


AGAM, 
(GemaMedianet.com
)  Untuk meningkatkan produktifitas sektor pertanian dan perikanan, Pemerintah Nagari Bayua, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam membangun jalan usaha tani sepanjang 105 meter di Banda Koto, Jorong Lubuak Anyia.

Walinagari Bayua, Hadi Fajrin menyebutkan, pembangunan jalan usaha tani sepanjang 105 meter dan lebar 3 meter ini bersumber dari anggaran dana desa tahun 2020 sebesar Rp.47.894.800, dimana pelaksanaannya dilakukan secara swakelola oleh masyarakat dengan waktu pengerjaan 20 hari kalender.

"Alhamdulillah, saat ini pengerjaannya sudah selesai dan sesuai target, sehingga masyarakat lebih mudah mengangkut hasil pertanian dan perikanannya," kata Hadi Fajrin, Selasa (15/12/2020).

Ia menyebutkan, pembangunan jalan usaha tani ini merupakan lanjutan pengerjaan yang dilakukan pada tahun 2019 lalu. Namun, pada awal tahun 2020 pengerjaannya dihentikan karena anggaran dana desa dialihkan untuk penanganan COVID-19.

"Untuk itu, akhir tahun 2020 ini pengerjaannya dilanjutkan kembali dengan cara pengerasan jalan atau pengecoran sepanjang 105 meter," ujarnya.

Seiring dengan dibangunnya jalan tersebut, pihaknya meyakini bahwa nantinya akan berdampak baik terhadap hasil produktifitas pertanian dan perikanan masyarakat sekitar, sehingga mampu menunjang perekonomian masyarakat kedepannya. (Bryan)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan