09 November 2020

Padang Panjang Tuan Rumah Muskerwil DPW JPKP Provinsi Sumatera Barat



PADANGPANJANG, (GemaMedianet.com)   Padang Panjang menjadi tuan rumah pelaksanaan Musyawarah Dewan Pengurus Wilayah (DPW)  Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (JPKP) Sumatera Barat, yang dilangsungkan di Gedung M. Syafei, Minggu (8/11/2020) 

DPD JPKP Kabupaten/Kota di Sumatera Barat hadir pada pelaksanaan Muskerwil yang dibuka oleh Walikota Padang Panjang H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano diwakili Staf Ahli Yas Edizarwin, SH.

JPKP merupakan organisasi kemasyarakatan. Salah satu perannya, mengawal  kebijakan terhadap program pembangunan agar pelaksanaan di lapangan efektif dan tepat sasaran. Adapun Ketua DPW JPKP Sumatera Barat ialah Fauzi Ella Sliona, Bsc, EE, MBA dan Ketua DPD JPKP Kota Padang Panjang yakni Leon Simon.

Walikota Padang Panjang diwakili Staf Ahli Yas Edizarwin menyampaikan, apresiasi atas keberadaan JPKP yang berperan menjadi pendamping pembangunan di Kota Padang Panjang. 

JPKP telah menunjukkan partisipasi  sebagai ciri masyarakat di era revolusi Industri. " Ciri masyarakat Era Revolusi Industri ialah Civil Society yang berkualitas. Masyarakat menjadi partisipan yang terlibat aktif didalam pengelolaan kota dan menyelesaikan masalah kota," katanya. 

Pemerintah Kota Padang Panjang berupaya menjadi pemerintah yang kolaboratif. Sesuai perkembangan masyarakatnya.

"Pemerintah merangkul semua pihak termasuk JPKP untuk mensukseskan pelaksanaan pembangunan di Kota Padang Panjang demi kesejahteraan masyarakat," lanjut nya.

Muskerwil yang dilaksanakan, kata Yas Edizarwin hendaknya membawa gagasan dan kemajuan dari JPKP. 

Kemudian, Terkait Rakernas ke-VI yang akan digelar Januari 2021 nanti, Yas Edizarwin berharap dapat berjalan dengan sukses dan membawa nama baik Sumatera Barat dan Kota Padang Panjang. (Kominfo/Harris)

0 komentar:

Post a Comment

Advertisement

loading...


eqmap

Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN IKW RI

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

Terkini

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

INFO GEMPA

KARIR