09 November 2020

Fadly Amran Apresiasi Program Gerakan Kembali ke Masjid BKPRMI



PADANGPANJANG, (GemaMedianet.com)  Dewan Pengurus Daerah (DPD) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kota Padang Panjang menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke VI Periode 2020-2024 di Hall Lantai 3 Balaikota, Minggu (8/11/2020).

Musda yang dibuka oleh Walikota Padang Panjang, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano tersebut dihadiri oleh Perwakilan dari DPW BKPRMI Sumbar, Maisar Setiawan Munaf, Ketua Umum DPD BKPRMI Kota Padang Panjang periode 2016 - 2020, Ustadz Kasbi, S.Pd, M.Pd, Ketua Dewan Masjid Kota Padang Panjang, Ustad H. Ade Sehabuddin, Kepala Kantor Kemenag yang diwakili oleh Kasi Bimbingan Masyarakat Islam, H. Syaiful Arifin, S.Ag, M.Pd dan Kabag Kesra, Ade Afdil, S.Pdi 

Dalam sambutannya, Walikota Fadly Amran mengapresiasi program Gerakan kembali ke masjid yang diusung oleh BKPRMI dalam rangka membina kaum muda Islam untuk aktif dalam kegiatan-kegiatan kerohanian.

“Gerakan kembali ke masjid ini merupakan wadah pencerahan kepada generasi muda Islam dalam kerangka membangun serta mempersiapkan dirinya meraih kesuksesan, "katanya

Dikatakannya, penguatan esensi dari musda ini dimana demokrasi yang dibuat sedemikian rupa adalah semata-mata untuk kebaikan organisasi. "Musda ini penting dilakukan ibarat pemilu ini muaranya, musda yang baik insya allah akan melahirkan hasil kepengurusan yang baik pula, "ujarnya.

Beliau berharap dalam musda kali ini hendaknya terpilih pemimpin yang dapat betul betul merepresentasikan keinginan dari anggota, pengurus dan juga nawaitu dari BKPRMI itu sendiri.

Sementara itu, Ketua Umum DPD BKPRMI Kota Padang Panjang periode 2016 - 2020, Ustad Kasbi, S.Pd, M.Pd mengatakan Alhamdulillah perhatian dari Pemerintah Kota Padang Panjang sendiri untuk BKPRMI dari dahulu hingga sekarang tidak berubah, bahkan anggaran untuk kegiatan BKPRMI juga dimasukan kedalam APBD Kota.

"Jadi tidak ada kata kecuali terima kasih banyak tentu mudah-mudahan kami berharap kegiatan seperti ini dapat berlanjut dan target BKPRMI ke depan itu memang kita coba aktifkan lagi pengurus DPD Kelurahan yang dimana selama ini kita hanya aktif di DPD sifatnya Kota, jadi bagaimana nantinya kedepan kita bikin jaringan sampai ke DP Kecamatan dan DP Kelurahan, dengan demikian semoga masjid-masjid yang ada di kelurahan itu terayomi nanti oleh DP Kelurahan yang ada, "ucapnya.

Beliau berharap mudah-mudahan siapapun nanti yang terpilih bisa melanjutkan estafet dari perjuangan membina remaja ini. 

"Tidak ada jalan lain untuk menyelamatkan kenakalan remaja kecuali dekat kan mereka kepada Tuhannya, dekatkan mereka kepada masjid, itulah satu-satunya diantara sekian banyak mungkin sarana yang lain tampaknya efektif untuk membentengi adek-adek remaja ini dari pengaruh-pengaruh yang negatif, "harapnya.

Disamping itu, Kepala Kantor Kemenag yang diwakili oleh Kasi Bimbingan Masyarakat Islam, H. Syaiful Arifin, S.Ag, M.Pd mengharapkan BKPRMI bisa menjadi wadah pemberdayaan kaum muda Islam melalui berbagai kegiatan pembinaan yang dilakukan di masjid-masjid. “Pengurus yang terpilih nantinya harus bisa semakin menggiatkan pemuda dan remaja masjid,” harapnya. (Kominfo/Ki)

0 komentar:

Post a Comment

Advertisement

loading...


eqmap

Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN IKW RI

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

Terkini

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

INFO GEMPA

KARIR