09 November 2020

Larangan Muslim Inskonstitusional Donal Trump Dicabut di Hari Pertama Kepresidenan Biden


USA, 
(GemaMedianet.com
) — Hari pertama masa kepresidenannya, presiden terpilih Joe Biden 
bermaksud mencabut larangan perjalanan Donald Trump pada pelancong dari 13 negara, dimana sebagian besar merupakan negara mayoritas Muslim atau Afrika.

Diketahui, tak lama setelah menjabat pada 2017, Trump mengeluarkan perintah eksekutif yang melarang wisatawan dari tujuh negara mayoritas Muslim memasuki Amerika Serikat.

Pemerintahan Trump menyusun ulang perintah tersebut beberapa kali di tengah gugatan hukum dan Mahkamah Agung mendukung versi itu pada tahun 2018.

Negara-negara yang dikenakan pembatasan masuk, telah berubah selama bertahun-tahun.

Larangan itu dapat dengan mudah dibatalkan, karena dikeluarkan atas perintah eksekutif dan proklamasi presiden, menurut para ahli kebijakan, tetapi tuntutan hukum dari kaum konservatif dapat menunda proses tersebut.

Pada bulan Oktober, Biden juga berjanji untuk mendorong politisi membuat undang-undang untuk memerangi meningkatnya jumlah kejahatan rasial di Amerika Serikat.

"Sebagai presiden, saya akan bekerja sama dengan Anda untuk merobek racun kebencian dari masyarakat kita untuk menghormati kontribusi Anda dan mencari ide-ide Anda. Pemerintahan saya akan terlihat seperti Amerika  dengan Muslim Amerika melayani di setiap tingkatan,” katanya.

“Pada hari pertama, saya akan mengakhiri larangan Muslim inkonstitusional Trump,” tambahnya.

Trump memberlakukan pembatasan perjalanan yang sering disebut oleh para kritikus sebagai 'larangan Muslim' melalui serangkaian perintah eksekutif yang memilih Iran, Libya, Somalia, Suriah, dan Yaman, memicu kritik bahwa tindakan tersebut merupakan diskriminasi agama yang melanggar hukum.

Trump kemudian memperluas larangan untuk memasukkan Venezuela dan Korea Utara. Kemuduan menambahkan Nigeria, Sudan, Myanmar, dan tiga negara lain ke dalam daftar.

"Komunitas Muslim adalah yang pertama merasakan serangan Donald Trump terhadap komunitas kulit hitam dan coklat di negara ini, dengan larangan Muslim yang keji.

Pertarungan itu adalah rentetan pembukaan dalam apa yang telah hampir empat tahun mengalami tekanan dan penghinaan terus-menerus,” kata Biden.

“Pada hari pertama, saya akan mengakhiri larangan  mengakhiri larangan Muslim inkonstitusional Trump.” tambahnya.

Trump memberlakukan pembatasan perjalanan yang sering disebut oleh para kritikus sebagai 'larangan Muslim' melalui serangkaian perintah eksekutif yang memilih Iran, Libya, Somalia, Suriah, dan Yaman, memicu kritik bahwa tindakan tersebut merupakan diskriminasi agama yang melanggar hukum.

Trump kemudian memperluas larangan untuk memasukkan Venezuela dan Korea Utara dan kemudian menambahkan Nigeria, Sudan, Myanmar, dan tiga negara lain ke dalam daftar.

"Komunitas Muslim adalah yang pertama merasakan serangan Donald Trump terhadap komunitas kulit hitam dan coklat di negara ini, dengan larangan Muslim yang keji.

Pertarungan itu adalah rentetan pembukaan dalam apa yang telah hampir empat tahun mengalami tekanan dan penghinaan terus-menerus,” kata Biden.

Presiden terpilih yakni Biden Hari pertama di kantor langsung bekerja dan menepati janji.

Council on American-Islamic Relations (CAIR), organisasi advokasi dan hak sipil Muslim terbesar di AS, mengucapkan selamat kepada Biden atas kemenangannya pada hari Sabtu dan mengatakan itu akan membuatnya memegang janji pemilihannya.

"Presiden terpilih Biden telah berjanji untuk mengakhiri Larangan Muslim pada hari pertamanya menjabat, termasuk Muslim di setiap tingkat pemerintahannya dan menangani masalah diskriminasi rasial dan agama,” kata Nihad Awad, direktur eksekutif nasional CAIR dilansir Al Jazeera.

"Kami berencana untuk bergabung dengan para pemimpin dan organisasi Muslim Amerika lainnya untuk memastikan, bahwa Pemerintahan Biden memenuhi janji-janji ini. Kami juga berencana untuk terus meminta pertanggungjawaban pemerintah kami jika terjadi kesalahan," tambah Nihad

Selama kampanye pemilihan, Trump menuduh Biden ingin mengakhiri semua larangan perjalanan, termasuk dari wilayah jihadis, dan menyiratkan penantangnya akan mengizinkan orang yang akan masuk dan meledakkan kota kita melakukan sesuatu. (AJ) 

#Editor : Uki Ratlon 

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan