09 November 2020

Hasil Test Swab Sebagian Positif, Karyawan Restoran, Kafe dan Rumah Makan Diminta Isolasi Mandiri


PADANG, (GemaMedianet.com) — Dalam rangka memutus mata rantai penularan COVID-19, ratusan karyawan dan pengelola tempat makan, restoran, kafe, dan sejenisnya telah menjalani test swab di sejumlah Puskesmas di Kota Padang.

Test swab ini menindaklanjuti instruksi Gubernur Sumbar dalam rangka memutus mata rantai penularan COVID-19 di Kota Padang. Khususnya di sektor usaha restoran, rumah makan, cafe dan sejenisnya.

Dalam Instruksi Gubernur tersebut disebutkan bahwa pengelola/pelaku usaha restoran, rumah makan, cafe dan sejenisnya wajib mengikuti test swab.

“Kami mencatat sudah ratusan lebih karyawan dan pengelola restoran, rumah makan, cafe dan sejenisnya yang mengikuti test swab,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang, Feri Mulyani, Jumat (6/11/2020).

Ratusan karyawan tersebut berasal dari puluhan rumah makan, restoran, kafe dan sejenisnya di Kota Padang. 

Feri Mulyani menyebut, dari ratusan karyawan yang telah mengikuti test swab tersebut ada sebagian yang hasil swabnya positif COVID-19. 

“Bagi yang positif, kita sampaikan untuk melakukan isolasi mandiri,” tuturnya.

Feri Mulyani juga menyampaikan, karyawan yang telah test swab disarankan untuk tidak keluar rumah hingga hasil swabnya keluar. Hal ini guna mencegah penyebaran COVID-19. (Kominfo/Charlie)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan