09 November 2020

Generasi Muda Padang Panjang Ikuti "The Next Moslem Generation Camp 2020"



PADANGPANJANG, (GemaMedianet.com)  Selama tujuh hari, Pengurus Daerah Pelajar Islam Indonesia (PD PII) Kota Padang Panjang menggelar Training Terpadu bertajuk "The Next Moslem Generation Camp 2020" di Masjid Jami' Nurul Huda Silaing Bawah, mulai 7 - 14 November 2020 M/21 - 28 Rabiul Awal. 

Acara dibuka secara langsung oleh Walikota Padang Panjang H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano, Sabtu (7/11/2020) Ba'da  Sholat Isya.

"The Next Moslem Generation Camp 2020"  merupakan kegiatan yang mengembleng generasi muda menjadi orang yang memiliki jiwa kepemimpinan, lewat berbagai pelatihan. Sekitar 50 peserta tingkat SLTP, SLTA dan Perguruan tinggi hadir mengikuti pelatihan dari organisasi yang berdiri sejak tahun 1947 silam itu. 

Acara turut dihadiri oleh Pengurus Wilayah PII Sumatera Barat, Pengurus Keluarga Besar PII Sumbar, Lurah dan sejumlah tokoh masyarakat Kelurahan Silaing Bawah.

Walikota Padang Panjang Fadly Amran menyampaikan dukungan atas kegiatan tersebut. Para generasi muda yang mengikuti  pelatihan itu berarti telah mau mengasah diri dan berkontribusi. Kemudian dalam mengikuti pelatihan, Wako Fadly berpesan agar peserta jangan malu berbicara memberikan gagasan

"Ini adalah sebuah langkah maju, ini adalah sebuah proses, nikmatilah proses. Hasil  tidak mengkhianati proses. Kepemimpinan adalah proses. Kepemimpinan itu tidak dilahirkan, kata Wako Fadly.

Ketua Pengurus Wilayah PII Sumatera Barat, Taufikul Hakim menyampaikan, tujuh hari  training merupakan sebuah proses dan sebuah kemajuan bagi para peserta. Dalam training turut diajarkan berbagai pengetahuan terapan seperti Ilmu agama dan sosial di lingkungan.

"Bagaimana kita mengatasi perbenturan antara haq dan batil. Kita harus mengorganisir kebaikan. Refleksikan diri, ada agama yang harus kita perjuangkan," katanya.

Wakil pengurus keluarga besar PII Adel Wahidi mengatakan, latihan dasar kepemimpinan dapat membentuk karakter para generasi muda. Terbukti, sejumlah tokoh seperti Mahfud MD, Sofyan Jalil merupakan orang-orang yang lahir dari organisasi Pelajar Islam Indonesia. " Mereka yang telah mendapat ilmu lewat pelatihan di PII akan menjadi matang dari umurnya," katanya.

Ketua PD PII Kota Padang Panjang Arif Fadhilah Saputra menyampaikan, tiga minggu sebelumnya  PD PII telah menyebar informasi terhadap acara tersebut. Arif berharap para peserta fokus dalam mengikuti training. 

"Semoga  Ilmu yang didapat selama pelatihan ini dapat bermanfaat," katanya. 

Pengurus Mesjid Jami' Nurul Huda, Ade Sehabuddin berharap acara berjalan lancar dan tidak ada klaster baru di mesjid tersebut. 

"Jaga pergaulan jaga kesehatan, pakailah mesjid dengan sebaik mungkin," pesannya. (Harris/Ki)

0 komentar:

Post a Comment

Advertisement

loading...


eqmap

Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN IKW RI

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

Terkini

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

INFO GEMPA

KARIR