25 Oktober 2022

Bhabin Koordinasikan Pengisian Blanko PMK Bagi Casis Tamtama Polri di Padang Tujuh



PASBAR, (GemaMedianet.com| Untuk mendapatkan calon Tamtama Polri yang bersih dari prilaku kriminal maupun ekstrim lainnya, diperlukan serangkaian kegiatan yang meliputi pengumpulan dan pengolahan data psikologi untuk mengungkap karakteristik individu berdasarkan nilai dan persyaratan yang ditetapkan.

Upaya itu salah satunya dilaksanakan Bhabinkamtibmas Polsek Pasaman Polres Pasaman Barat (Pasbar) AIPDA Riki Hendriyanto di Kejorongan Padang Tujuh, Nagari Aua Kuning, Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasbar, Sumatera Barat, Senin (24/10/2022).

Kegiatan itu dilaksanakan Bhabin Nagari Aua Kuning ini secara door to door system (DDS) atau kegiatan Tiada Hari Tanpa Silaturahmi (THTS).

Dalam kegiatan yang dimulai pukul 10.15 WIB hingga pukul 15.00 WIB itu bhabin berkoordinasi dengan tokoh masyarakat, agama, guru, teman sekolah, ketua RT, dan tetangga dari Calon Siswa (Casis) Tamtama Polri atas nama Wanda Andika Pratama (22), Suku Minang, Pekerjaan Ex Pelajar, Alamat Jl. Guguk III Jorong Padang Tujuh, dan Nomor Casis : 040327/P/0016.

Dia menyebut, kegiatan THTS dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, teman sekolah, ketua RT, dan tetangga itu juga dalam rangka pengisian blanko penelusuran mental kepribadian (PMK) serta untuk mendapatkan Calon Tamtama Polri yang bersih dari perilaku kriminal maupun perilaku ekstrim lainnya.

Hingga berakhirnya kegiatan tersebut, situasi dalam keadaan aman dan Kondusif .

Terpisah, Kapolsek Pasaman AKP Rosminarti, SH menyebutkan, untuk mendapatkan Calon Anggota Polri yang memiliki berkepribadian baik, maka Bhabinkamtibmas menggali atau mencari informasi tentang perilaku calon di tengah masyarakat.

Bhabinkamtibmas, katanya lagi, lebih mengetahui warga binaannya karena rutin melaksanakan kegiatan DDS atau THTS.di nagari binaan masing-masing.

"Harapannya tentu ke depan akan menghasilkan anggota Polri bisa diandalkan di tengah masyarakat dalam mengemban tugas pokok Kepolisian," tukasnya. 

(mz/fs)

0 comments:

Posting Komentar

Advertisement

loading...


eqmap

SUMATERA UTARA

JMSI

JMSI

Mario Syahjohan

Mario Syahjohan

POLDA SUMBAR

KOMUNITAS

KULINER

MENTAWAI

MANCANEGARA


Remaja dan Prestasi

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views


Terkini



Rantau

HISTORIA



FACEBOOK - TWEETER


Artikel


BUMN


Khazanah






Adv