26 Oktober 2022

Masyarakat Desa Marunggi Dihimbau Berhati-hati Gunakan Obat-obatan Cair



PARIAMAN, (GemaMedianet.com| Dalam menyikapi banyaknya kasus penyakit Gagal Ginjal Akut pada anak belakangan ini, Bhabinkamtibmas Polsek Kota Pariaman terus aktif menyampaikan himbauan dan pesan-pesan Kamtibmas di tengah masyarakat.

Himbauan dan pesan-pesan itu disampaikan Bhabinkamtibmas AIPTU Afdhal Bustami dalam kegiatan rutin door to door system (DDS) atau Tiada Hari Tanpa Silaturahmi (THTS) di Desa Marunggi, Selasa (25/10/2022)

Seperti kali ini, saat DDS/THTS pada Pukul 10.39 WIB dengan salah seorang warga masyarakat Rohani,  Aiptu Afdhal Bustami sembari menjalin silaturahmi sekaligus juga
membahas tentang kamtibmas dan viral marak tentang penyakit gagal ginjal terhadap anak karena penggunaan obat sirup.

"Masyarakat dihimbau untuk tidak menggunakan obat-obatan dalam bentuk cair sampai investigasi terkait gagal ginjal akut pada anak ini selesai," kata AIPTU Afdhal Bustami di sela-sela kegiatan.

 Untuk itu, lanjutnya, apabila ada anak yang menggunakan obat cair secara rutin, dimohon untuk berkonsultasi pada dokter anak agar diketahui langkah lebih lanjut. 

"Ini agar warga masyarakat terhindar dari penyakit berbahaya pada anak. Serta terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif," ujarnya.

Menurutnya, masyarakat harus terus diberikan informasi dan edukasi supaya lebih berhati hati dalam pemberian obat-obatan pada anak-anak.

Terpisah, Kapolsek Kota Pariaman AKP Edi Karan Prianto, SH, MH menyebutkan, dengan secara rutinnya bhabinkamtibmas  melaksanakan himbauan dan pesan Kamtibmas, maka masyarakat kedepannya sudah harus berhati hati dalam menggunakan obat obatan cair.

(mz/fs)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan