25 Oktober 2022

Bhabinkamtibmas Jadi Irup Bendera di SMP 1 Gunung Tuleh



PASBAR, (GemaMedianet.com| Biasanya setiap hari Senin setiap sekolah selalu melaksanakan upacara bendera, dan umumnya dipimpin langsung oleh kepala sekolah masing-masing. Namun, pada upacara bendera kali ini, sungguh berbeda.

Upacara bendera yang biasanya dipimpin kepala sekolah itu, kini digantikan oleh petugas dari kepolisian sebagai bagian dari kegiatan door to door system (DDS) atau Tiada Hari Tanpa Silaturahmi (THTS).

Adalah Bhabinkamtibmas Nagari Rabi Jonggor Bripka Parlindungan tampil menjadi Inspektur Upacara (Irup) bendera di SMP 1 Gunung Tuleh yang berada di Jorong Paraman Ampalu Kecamatan Gunung Tuleh Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar), Senin (24/102022).

Upacara yang dimulai pukul 07.30 WIB hingga selesai pukul 08.30 WIB itu diikuti oleh kepala sekolah Fenti Ariani, S.Pd, para guru dan sejumlah murid.

Pada upacara bendera kali ini, bhabin selaku Irup memberikan amanat kepada para peserta upacara. Dalam amanatnya Bhabin menyosialisasikan kepada siswa-siswi untuk tidak membawa kenderaan saat berangkat ke sekolah.

Kemudian, tentang bahaya penyalahgunaan Narkoba bagi generasi penerus bangsa, serta menghimbau dan mengingatkan  seluruh siswa-siswi agar ikut menjaga ketertiban di lingkungn sekolah.

Bhabin juga menghimbau agar siswa rajin-rajin menuntut ilmu, serta memotivasi para siswa untuk mencapai kesuksesan, sehingga kelak membanggakan orangtua.

Terpisah, Kapolsek Gunung Tuleh IPTU Deswandi, SH mengatakan, Bhabinkamtibmas merupakan garda terdepan Polri yang harus aktif memberikan himbauan dan pesan-pesan kamtibmas di tengah masyarakat maupun di lingkungan sekolah.

"Bhabinkamtibmas harus selalu ada dan terlihat di tengah masyarakat, guna memberikan rasa aman serta memberikan bimbingan dan motivasi," tukasnya.

(mz/fs)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan