15 Maret 2022

Polda Sumbar Turunkan Satgas Pangan Cegah Penimbunan Jelang Ramadhan



PADANG, (GemaMedianet.com) | Menjelang datangnya bulan suci ramadhan 1443 Hijriah, Satgas Pangan Kepolisian Daerah Sumatera Barat (Polda Sumbar) dan jajaran telah melakukan koordinasi dengan lintas sektoral untuk mengantisipasi kekurangan pangan di wilayah provinsi Sumbar.

Hal itu disampaikan Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu Setianto, S.Ik, di ruang kerjanya, Senin (14/3/2022).

Disebutkan, Polda Sumbar sudah koordinasi untuk mencegah kekurangan sembako maupun terkait dengan kenaikan harga. 

"Tapi dari hasil pantauan dan koordinasi sampai saat ini situasi masih stabil," terangnya.

Untuk terkait indikasi adanya penimbunan pangan, Kombes Pol Satake Bayu menyebut, pihaknya juga tengah melakukan penyelidikan terkait hal tersebut.

"Sampai saat ini belum ditemukan adanya penimbunan (sembako). Apabila nantinya ditemukan akan dilakukan penindakan," terang Kabid Humas Polda Sumbar.

Lanjutnya, Polda Sumbar menghimbau kepada seluruh masyarakat agar dalam melakukan pembelian barang khususnya kebutuhan pangan, untuk membeli secukupnya dan tidak berlebihan (panic buying).

"Jangan melakukan pembelian berlebihan, sehingga tidak menimbulkan pangan yang hilang di lapangan. Jadi, yang wajar saja dalam membeli kebutuhan pokok," himbaunya.

Terakhir dia berpesan, khususnya kepada pihak distributor untuk tidak melakukan penimbunan bahan pangan demi mengambil keuntungan. (r)

0 comments:

Posting Komentar

Advertisement

loading...


eqmap

SUMATERA UTARA

Wedding Of

Wedding Of

POLDA SUMBAR

JMSI

JMSI

KOMUNITAS

KULINER


MENTAWAI


MANCANEGARA


Remaja dan Prestasi

Khazanah

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views



Terkini


HISTORIA


Rantau


Opini


FACEBOOK - TWEETER


BUMN










Adv