15 Maret 2022

Wabup Sabar AS Rencanakan The City Of Flower Park, Pasaman Jadi Tujuan Wisata

Wabup Sabar AS Tinjau Taman Hutan Kota Lubuk Sikaping



PASAMAN, (GemaMedianet.com) | Wakil Bupati (Wabup) Sabar AS yang didampingi ketua GOW Ny Deni Sabar, Asisten II, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Camat dan wali nagari, melakukan peninjauan taman hutan Kota Lubuk Sikaping dan lakukan perencanaan The City Of Flower Park, Selasa (15/3/2022).

Wakil Bupati Pasaman menjelaskan, perencanaan ini bertujuan untuk menjadikan Kota Lubuk Sikaping sebagai icon Kabupaten Pasaman menjadi Kabupaten Tujuan Wisata.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Pasaman juga menginstruksikan Dinas Lingkungan Hidup sebagai teknis, dan mengajak semua lini baik itu dari pemerintah daerah serta masyarakat untuk berpartisipasi dalam mewujudkan perencanaan tersebut.

"Kita ajak semua lini untuk mewujudkan ini, untuk teknisnya adalah Dinas Lingkungan Hidup agar 2023 kita bisa langsung eksekusi," ujar Sabar AS.

Wabup juga mengatakan, untuk merangkul masyarakat akan diadakan pelatihan baik itu cara pembibitan, penanaman bunga hingga cara merangkai bunga yang baik setelah itu baru dilombakan.

"Kita rencanakan pemberian bibit bunga gratis untuk masyarakat, serta mengadakan pelatihan setelah itu baru kita lombakan seperti lomba taman bunga dan lomba merangkai bunga," tuturnya.

Pada taman hutan kota Lubuk Sikaping juga akan dibenahi dan akan dijadikan tempat bermain keluarga, anak-anak dan outbound

Di akhir peninjauan, Wabup Pasaman meminta setiap nagari yang berada di Lubuk Sikaping, agar mendirikan rumah pohon di area taman kota Lubuk Sikaping. (Noel)

0 comments:

Posting Komentar

Advertisement

loading...


eqmap

SUMATERA UTARA

JMSI

JMSI

Mario Syahjohan

Mario Syahjohan

POLDA SUMBAR

KOMUNITAS

KULINER

MENTAWAI

MANCANEGARA


Remaja dan Prestasi

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views


Terkini



Rantau

HISTORIA



FACEBOOK - TWEETER


Artikel


BUMN


Khazanah






Adv