15 Maret 2022

Cubadak Wakili Pasaman Lomba Nagari Tingkat Sumbar, Bupati Ingatkan Keterpaduan Persiapan



PASAMAN, (GemaMedianet.com) | TP-PKK adalah mitra Organisasi Perangkat Daerah (OPD), maka dari itu rugilah OPD yang tidak memanfaatkan PKK dalam merealisasikan programnya, karena PKK bisa menusuk hingga ke masing-masing rumah tangga.

Hal tersebut disampaikan Bupati Pasaman H. Benny Utama, pada rapat persiapan penilaian lomba nagari tingkat Provinsi Sumatera Barat, di Sekretariat PKK Lt II Kantor Bupati Pasaman, Selasa (15/3/2022).

Menurut Benny Utama, dari sekian banyaknya organisasi, hanya PKK yang bisa merealisasikan programnya hingga ke masing-masing rumah tangga. Sedangkan, program OPD hanya sampai di tingkat nagari dan jorong saja.

"Saya minta OPD bisa memanfaatkan PKK sebagai mitranya. Terutama soal pemenuhan gizi keluarga yang berkaitan dengan stunting, program penyejahteraan keluarga, pemanfaatan lahan pekarangan, usaha ekonomi kreatif dan home industry, termasuk keluarga tanggap bencana, keluarga sadar hukum, serta program lainnya yang bertumpu di dan dari rumah tangga," tandas Benny Utama.

Terkait penilaian lomba Nagari tingkat Sumatera Barat yang akan digelar pada Mei mendatang, dia minta kepada seluruh stakeholder yang terlibat, agar maksimal dengan segala persiapan.

Lanjut Bupati Benny, menghadapi lomba butuh keterpaduan mulai dari jorong, Wali Nagari, Camat, Kepala OPD dan Tim Penggerak PKK. Karena itu, pokja-pokja yang ada di PKK, harus aktif mengkomunikasikan programnya di masing-masing OPD.

"Ikut lomba itu targetnya menang. Untuk itu perlu persiapan yang matang. Tidak ada orang yang ikut lomba, hanya ingin kalah," ujar bupati.

Diingatkannya pula, untuk jadi juara tidaklah sulit. Hanya butuh persiapan secara matang dan terpadu.

"Kalau ka pai kalahnyo, manga ka sato. Kalau sato, iyo manang hendaknyo," tandas bupati dengan dialek khas Lubuk Sikaping.

Hasil penilaian Lomba Nagari Tingkat Kabupaten Pasaman, terpilih Nagari Cubadak Kecamatan Dua Koto sebagai pemenang. Selanjutnya daerah yang dikepalai Wali Nagari Khairul Watan itu, berhak mewakili Kabupaten Pasaman ikut lomba Tingkat Provinsi Sumatera Barat.

Rapat persiapan lomba Nagari kali ini, dihadiri Ketua TP-PKK beserta pengurus, kepala OPD, Camat Dua Koto, Wali Nagari Cubadak dan Pj. Wali Nagari Persiapan Cubadak Tengah. (Noel)

0 comments:

Posting Komentar

Advertisement

loading...


eqmap

SUMATERA UTARA

JMSI

JMSI

Anggota DPD RI DR Alirman Sori

Anggota DPD RI DR Alirman Sori

POLDA SUMBAR

KOMUNITAS

KULINER

MENTAWAI

MANCANEGARA


Remaja dan Prestasi

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views



Terkini


Rantau

Helmi Moesim dan Keluarga

Helmi Moesim dan Keluarga

HISTORIA


FACEBOOK - TWEETER


Artikel


BUMN


Khazanah



Adv

KARIR