15 Maret 2022

Silaturahmi Kamtibmas, Bhabin Ajak Masyarakat Kampung Jawa II Tuntaskan Vaksin Lengkap

Bhabinkamtibmas Silaturahmi Kamtibmas


PARIAMAN, (GemaMedianet.com) | Pola pendekatan secara door to door system (DDS) kepada masyarakat sepanjang waktu dilakukan oleh Bhabinkamtibmas guna menjalin serta meningkatkan silaturahmi, sekaligus memahami situasi dan kondisi di wilayah binaannya.

Dengan tiada hari tanpa silaturahmi (THTS) ini, selain mengetahui berbagai persoalan, juga diupayakan ikut membantu mencarikan solusi, sehingga tidak menjadi potensi terhadap gangguan Kamtibmas di tengah masyarakat.

Hal itu seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Aipda Syafril Efendi bersama Babinsa saat melakukan DDS/THTS dengan masyarakat Kelurahan Kampung Jawa II, Kecamatan Pariaman Tengah, Kota Pariaman, Senin (14/3/2022).

Di kesempatan itu, Bhabinkamtibmas Aipda Syafril Efendi bersama Babinsa sembari membahas Kamtibmas, juga membicarakan sekaitan dengan pertanian.

Tak lupa, Bhabinkamtibmas mengajak masyarakat untuk melakukan vaksin lengkap, guna mempercepat terwujudnya herd immunity (kekebalan komunal) masyarakat.

"Bagi yang telah melakukan vaksin satu dan dua, telah dapat melakukan vaksin booster, sehingga vaksinnya lengkap," ujar Aipda Syafril Efendi.

Selain vaksin, sebutnya lagi, mematuhi protokol kesehatan (Prokes) di tengah Pandemi yang hingga kini belum berakhir dapat menghindarkan masyarakat dari penularan virus COVID-19.

"Kita tetap menghimbau masyarakat untuk patuhi prokes dengan menerapkan 5M terutama selalu memakai masker setiap melakukan aktifitas di luar rumah, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan bersih. Sebab mencegah lebih baik daripada mengobati," tuturnya. (mz/fs)

0 comments:

Posting Komentar

Advertisement

loading...


eqmap

SUMATERA UTARA

JMSI

JMSI

Anggota DPD RI DR Alirman Sori

Anggota DPD RI DR Alirman Sori

POLDA SUMBAR

KOMUNITAS

KULINER

MENTAWAI

MANCANEGARA


Remaja dan Prestasi

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views



Terkini


Rantau


HISTORIA


FACEBOOK - TWEETER


Artikel


BUMN


Khazanah



Adv

KARIR