13 Maret 2022

MAN 1 Padang Wisuda 106 Orang Siswa-siswi Tahfidz Qur'an Angkatan Kelima




PADANG, (GemaMedianet.com) | Menjadi Sahabat AlQur'an di masa pandemi COVID-19 ? Hal itu telah dibuktikan para siswa-siswi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Padang selama beberapa waktu terakhir ini. Sembari menjalani  proses Tahfidz Qur'an itu, para siswa itu kini semakin akrab dengan Al-Quran.

Keakraban para siswa itu dengan Al-Qur'an, setidaknya ditandai dengan hafalan juz minimal yang mampu mereka persembahkan dalam program tahunan Hafidz Qur'an MAN 1 Padang.

Sebanyak 106 para penghafal Al-Qur'an sekolah yang berlokasi di Jalan Durian Tarung, Pasar Ambacang, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, Sumatera Barat ini akhirnya Wisuda Tahfidz, Sabtu (12/3-2022).

Wajah gembira mereka tampak menghiasi kegiatan Wisuda Tahfidz Angkatan ke-5 yang berlangsung di Aula Amal Bakti Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) itu, Sabtu pagi yang cerah itu.

Kegiatan itu dihadiri oleh Kakanwil Kemenag Sumbar diwakili Kepala Kantor Kemenag Kota Padang Edy Oktafiandi yang sekaligus mewisuda para hafidz tersebut.

Kepala MAN 1 Padang Hj Marliza mengatakan, Tahfidz Al-Qur'an merupakan program tahunan MAN 1 Padang, dan tahun ini telah berlangsung hingga wisuda angkatan kelima.

Dijelaskan, Tahfidz Al-Qur'an dalam wisuda angkatan kelima ini diikuti sebanyak 106 peserta dengan hafalan juz bervariasi mulai dari 1 juz hingga 14 juz.

"Alhamdulillah, mereka telah mampu menyelesaikan target-target hafalan minimalnya sesuai dengan kemampuannya masing-masing.
Untuk hafalan terbanyak diraih siswi atas nama Alifya Qalbinura kelas XII IPS 1," kata Hj Marliza di sela-sela kegiatan tersebut.

Marliza juga berharap, apa yang telah diraih siswa-siswi dapat dipertahankan dan kedepannya dapat ditingkatkan untuk terus menjadi sahabat Al-Qur'an. Sebab, mereka adalah generasi yang akan memimpin bangsa kelak.

Seperti diketahui, Wisuda Tahfidz ini sebelumnya diawali dengan pawai taaruf pada Jum'at (11/3) dan dibuka oleh Kakan Kemenag Kota Padang, Edy Oktafiandi yang juga merupakan alumni MAN 1 Padang ini,

Pawai ta’aruf wisudawan hafizh Al-Quran MAN 1 Kota Padang ini sekaligus menandai pawai hafizh Al-Quran yang pertama di lingkungan madrasah di Kota Padang. (mz)

0 comments:

Posting Komentar

Advertisement

loading...


eqmap

SUMATERA UTARA

JMSI

JMSI

Anggota DPD RI DR Alirman Sori

Anggota DPD RI DR Alirman Sori

POLDA SUMBAR

Galeri Iklan

KOMUNITAS

KULINER

MENTAWAI

MANCANEGARA


Remaja dan Prestasi

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views



Terkini


Rantau

Helmi Moesim dan Keluarga

Helmi Moesim dan Keluarga

HISTORIA


FACEBOOK - TWEETER


Artikel


BUMD


Khazanah



Adv

KARIR