13 Maret 2022

DPC PKB Pasaman Turunkan Empat Ekscavator dan Relawan Bersihkan Reruntuhan Rumah Warga Malampah

Empat Ekscavator dan relawan bantu pembersihan puing reruntuhan


PASAMAN, (GemaMedianet.com) | Guna membantu masyarakat Nagari Malampah dalam membersihkan puing-puing rumah mereka yang hancur akibat gempa 6,2 magnitudo yang terjadi Jum'at 25 Februari lalu, Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Pasaman lakukan aksi peduli dengan menurunkan 4 unit ekscavator.

Hal itu dibenarkan dan diungkapkan Jusran Ketua DPC PKB Pasaman saat dikonfirmasi media, Sabtu (12/3/2022).

"Benar kita telah turunkan 4 unit ekscavator, yang gunanya untuk membantu saudara-saudara kita di Malampah dalam membersihkan reruntuhan rumah mereka yang rusak akibat gempa, kalau harus dibersihkan secara manual tentu akan susah," ujarnya.

Jusran, anggota DPRD Kabupaten Pasaman yang juga berasal dari Nagari Malampah berharap, agar bantuan ini bisa dimanfaatkan dengan baik.

"Saya sangat bisa merasakan duka yang dialami masyarakat Malampah karena ini kampung saya. Saya juga mengungsi pada saat kejadian. Sekarang masa tanggap darurat bencana telah selesai, saatnya kita bangkit, mulai berbenah. Untuk itu kita berharap, agar bantuan ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin oleh masyarakat kita yang terdampak bencana," imbuhnya.

Disamping itu, Bendahara DPC PKB Pasaman, Welly Suhery, ST dan anggota DPRD Kabupaten Pasaman juga menjelaskan, bahwa selain dari exscavator, PKB juga mengirim relawan guna membantu masyarakat di daerah terdampak.

"Selain kita fokuskan empat unit ekscavator ini untuk pembersihan, kita juga turunkan relawan untuk membantu masyarakat, karena tentunya sebelum dibersihkan menggunakan ekscavator ada bahan-bahan bangunan yang masih bisa diambil untuk digunakan kembali," ungkapnya.

Dia juga menjelaskan, bahwa untuk masyarakat yang membutuhkan alat tersebut bisa langsung datang ke Posko siaga bencana PKB, dan para relawan juga turun ke lapangan untuk mendata rumah yang perlu dibersihkan. (Noel)

0 comments:

Posting Komentar

Advertisement

loading...


eqmap

SUMATERA UTARA

JMSI

JMSI

Anggota DPD RI DR Alirman Sori

Anggota DPD RI DR Alirman Sori

POLDA SUMBAR

KOMUNITAS

KULINER

MENTAWAI

MANCANEGARA


Remaja dan Prestasi

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views



Terkini


Rantau


HISTORIA


FACEBOOK - TWEETER


Artikel


BUMN


Khazanah



Adv

KARIR