13 Maret 2022

Ketua Dewan Pengurus APEKSI Puji Dua Venue Rakernas Apeksi di Padang




PADANG, (GemaMedianet.com) | Wali Kota Bogor yang juga Ketua Dewan Pengurus Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) Bima Arya mengatakan, pelaksanaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Apeksi ke-XV di Kota Padang pada Agustus 2022 mendatang sedikit berbeda dengan pelaksanaan tahun sebelumnya.

Hal tersebut disampaikan Bima Arya saat wawancara dengan Stasiun Televisi PadangTV bersama Wali Kota Padang Hendri Septa di salah satu restoran di Kota Padang, Selasa malam (8/3/2022).

Turut hadir mendampingi Wali Kota Padang dikesempatan itu, Asisten Pemerintahan dan Kesra Edy Hasymi, Kabag Organisasi Swesti Fanloni, dan Kabag Umum Bobby Firman.

"Kita sudah melakukan peninjauan yang akan dijadikan spot atau tempat dalam rangkaian Apeksi nanti. Ada dua yang berbeda dan ini belum ada di Rakernas Apeksi sebelumnya, yaitu jalur yang dilalui oleh peserta pawai budaya yang menjadi rangkaian Apeksi berada di tepi pantai dan pendirian tugu apeksi," sebut Bima.

Wali Kota Bogor itu mengungkapkan, jalur yang yang dilalui oleh peserta Pawai Budaya dalam kegiatan Apeksi ini berada di tepi laut atau sepanjang pantai Padang. Ini merupakan sesuatu yang baru dan belum pernah dilaksanakan Sebelumnya. Begitu juga dengan pembangunan Tugu Apeksi yang berada di Pusat Pemerintahan Kota Padang.

"Kita melihat venue yang akan dijadikan lokasi pawai budaya ini tadi siang. Saya lihat lokasinya berpapasan langsung dengan laut dan banyak kedai-kedai kopi. Ini sesuatu yang prestisius dan belum ada dilaksanakan selama Apeksi berlangsung. Saya yakin bakal ramai nantinya," ujar Bima Arya.

Sementara itu, Wali Kota Padang Hendri Septa mengatakan, Apeksi merupakan sebuah organisasi bagi seluruh pemerintah kota di Indonesia. Dimana sebanyak 98 kota mulai dari Aceh sampai Papua berhimpun, yang di bagi kedalam 6 Wika komisariat.

Rakernas Apeksi merupakan sarana bagi satu kota dengan kota yang lain untuk belajar, berbagi dan berkomunikasi satu sama lain. Menjadi sarana bagi kepala daerah untuk berkomunikasi dengan pemerintah pusat.

"Rakernas Apeksi menjadi momentum bagi Pemerintah Kota Padang untuk melihatkan potensi yang ada di Kota Padang pada dunia luar. Maka oleh sebab itu kita akan siapkan sebaik mungkin agar penyelenggaraan Rakernas Apeksi dapat berjalan dengan baik. Semoga pelaksanaan Apeksi dapat meningkatkan perekonomian Kota Padang," tutur Hendri Septa.

Adapun beberapa rangkaian kegiatan yang bakal dilaksanakan dalam Apeksi ini diantaranya, ladies program, penanaman pohon, pawai budaya, lomba marandang antar wali kota seluruh Indonesia, peresmian tugu Apeksi dan beberapa kegiatan lainnya. 

Kemudian Hasil rapat yang baru, akan ada kegiatan baru yang belum ada dalam acara-acara Rakernas sebelumnya yang melibatkan kaum muda kreatif dan berbagai pihak untuk sinergi - kolaborasi pentahelix. (pkp).

0 comments:

Posting Komentar

Advertisement

loading...


eqmap

SUMATERA UTARA

JMSI

JMSI

Anggota DPD RI DR Alirman Sori

Anggota DPD RI DR Alirman Sori

POLDA SUMBAR

KOMUNITAS

KULINER

MENTAWAI

MANCANEGARA


Remaja dan Prestasi

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views



Terkini


Rantau


HISTORIA


FACEBOOK - TWEETER


Artikel


BUMN


Khazanah



Adv

KARIR