26 September 2021

Bhabinkamtibmas Pengamanan Vaksinasi Warga, Mahasiswa Poltekpel dan SUPM di Puskesmas Kampung Dalam




PARIAMAN, (GemaMedianet.com| Dalam rangka menyukseskan program pemerintah terhadap pengendalian COVID-19, Bhabinkamtibmas Sikucur Polsek Kampung Dalam Aiptu Firdaus melaksanakan pengamanan kegiatan vaksinasi di Puskesmas Kampung Dalam, Senin (20/9/2021). 

Kegiatan vaksinasi yang dimulai pukul 10.45 WIB itu diikuti Mahasiswa Politeknik Pelayaran Sumatera Barat (Poltekpel Sumbar) dan Pelajar Sekolah Usaha Perikanan Menengah Negeri (SUPM N) Kota Pariaman.

Di kesempatan itu Bhabinkamtibmas mengatakan, kehadiran Polisi adalah dalam rangka kegiatan pengamanan dengan tujuan untuk mewujudkan keamanan dan kelancaran pelaksanaan kegiatan penyuntikan vaksinasi kepada warga masyarakat, khususnya mahasiswa dan pelajar guna mencegah terjadinya kerumunan massa dan hal-hal yang tidak diinginkan.

Untuk itu, sebutnya, selama vaksinasi berlangsung pelaksanaan kegiatan harus berpedoman kepada protokol kesehatan (prokes) yang telah ditetapkan pemerintah, yakni menerapkan 3M dengan selalu menggunakan masker, cuci tangan dan jaga jarak.

Dikatakan, kepatuhan terhadap prokes agar mahasiswa Poltekpel Sumbar dan Pelajar SUPM N Pariaman nantinya dapat terhindar dan mencegah penularan virus COVID-19.

Dengan demikian, tambahnya, mengutamakan prokes terutama di masa pandemi berguna untuk mengantisipasi penyebaran virus COVID-19, baik selama kegiatan berlangsung, dalam keseharian maupun di wilayah hukum Polsek Kota Pariaman.

Kapolsek kampung Dalam AKP Kasman, Sos, MH menambahkan,  kegiatan pengamanan tersebut merupakan tugas dan kewajiban Bhabinkamtibmas selaku anggota Polri agar warga masyarakat aman dan nyaman selama mengikuti vaksinasi di Puskesmas Kampung Dalam.

Hingga berakhirnya perlaksanaan vaksinasi, kegiatan berjalan dengan aman, lancar dan terkendali. (FS/MZ)

#Editor : Uki Ratlon 

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan