26 September 2021

Bhabinkamtibmas Polsek Kota Pariaman Pantau Jalannya Vaksinasi di RSUD dr Sadikin




PARIAMAN, (GemaMedianet.com| Sejak pukul 09.30 WIB Bhabinkamtibmas Polsek Kota Pariaman melakukan pemantauan kegiatan vaksinasi yang berlangsung di RSUD dr Sadikin, Senin (20/9/2021). 

Pemantauan itu dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Bripka Ardi Putra terhadap rangkaian vaksinasi yang akan diikuti oleh masyarakat umum, lansia dan anak-anak berusia di atas 12 tahun, sekaligus pengamanan selama kegiatan berlangsung.

"Sebelum divaksin, para penerima vaksin melaksanakan beberapa proses diantaranya, terlebih dahulu melaksanakan pendaftaran, dilanjutkan dengan pemeriksaan screening, dan pengecekan suhu tubuh. Setelah proses itu selesai kemudian petugas medis melakukan penyuntikan vaksin," jelasnya.

Di kesempatan itu Bhabinkamtibmas tak lupa memberikan himbauan kepada warga masyarakat supaya menerapkan protokol kesehatan (prokes) dalam kehidupan sehari-hari guna memutus mata rantai penyebaran virus COVID-19.

"Harapannya agar warga masyarakat dapat memahami pentingnya mematuhi prokes. Selain melindungi diri sendiri, juga melindungi keluarga dan orang lain dari Virus COVID-19," jelas Bhabinkamtibmas dalam sosialisasi dan himbauannya.

Terlebih lagi, dengan menerapkan prokes dalam keseharian, maka hal itu merupakan bentuk kepedulian dan kewaspadaan terhadap penularan COVID-19 di wilayah hukum Polsek Kota Pariaman, jelasnya.

Sementara, Kapolsek Kota Pariaman AKP Edikaran Prianto, SH, MH menyebutkan, Bhabinkamtibmas hadir untuk memberikan rasa aman dan nyaman, sekaligus mengedukasi masyarakat bahwa vaksinasi merupakan program pemerintah dalam upaya mencegah penyebaran virus COVID-19.

Hingga berakhirnya perlaksanaan  vaksinasi, kegiatan berjalan aman, lancar dan terkendali. (FS/MZ)

#Editor : Uki Ratlon 

0 komentar:

Post a Comment

Advertisement

loading...


eqmap

POLDA SUMBAR


SUMATERA UTARA

KOMUNITAS


HUMANITY

KULINER


MENTAWAI


MANCANEGARA



IKLAN

IKLAN



TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views


Terkini



Pariaman



HISTORIA

FACEBOOK - TWEETER



Artikel


INFO GEMPA





BUMD




IKLAN

IKLAN

Adv


KARIR