26 September 2021

Sentra Vaksinasi Disabilitas IKA UNPAD - HIPPINDO Dongkrak Capaian Vaksinasi Disabilitas Jabar




BANDUNG, (GemaMedianet.com| IKA UNPAD kembali menggelar Gebyar Vaksinasi Disabilitas, Sabtu (25/9/2021). 

Gebyar vaksinasi disabilitas kali ini merupakan hasil kerjasama dengan Himpunan Peritel dan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (HIPPINDO).

Gebyar ini diadakan serentak di 23 tempat pada 16 kota dan kabupaten se Provinsi Jawa Barat (Jabar), dengan sasaran lebih dari 11.000 orang penyandang disabilitas dan keluarganya.

Di Kota Bandung acara  dimulai di Kodiklat AD dimana Komandan KODIKLAT AD Letjen TNI AM Putranto berkesempatan untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi.

Acara puncak Gebyar Vaksinasi Disabilitas diadakan di Cicendo yang dihadiri oleh Staf Khusus Presiden RI Bidang Sosial dan Disabilitas Angkie Yudistia, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Ketua Tim Penggerak PKK Jawa Barat Atalia Ridwan Kamil dan Wakil Walikota Bandung Yana Mulyana.

Di Kabupaten Bandung acara dipusatkan di Bale Rame, dimana lebih dari 1600 sasaran hadir untuk divaksinasi.

Angkie Yudistia mengatakan, bahwa vaksinasi disabilitas di Jawa Barat mencapai 101 persen dari target dan merupakan contoh bagi penyelenggaraan vaksinasi disabilitas di wilayah lain. Vaksin yang diberikan adalah Vaksin Sinopharm, merupakan hibah dari kerajaan Arab Saudi.

Wakil Ketua Umum IKA UNPAD Teguh Santosa ketika dihubungi per telepon mengatakan, penyelenggaraan vaksinasi untuk disabilitas merupakan bentuk dari pengabdian masyarakat khususnya di Jawa Barat, dan kebetulan IKA UNPAD memiliki Difabel Center yang diketuai oleh Suhendar.

Program vaksinasi IKA UNPAD sendiri, dilaksanakan bekerjasama dengan IKA FK UNPAD dan IDI Jawa Barat, tukas Teguh Santosa yang juga Ketua Umum Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) pusat ini.

Sementara Ketua Umum IKA UNPAD Irawati Hermawan menegaskan, IKA UNPAD akan terus mendampingi wilayah-wilayah di Jawa Barat untuk melaksanakan vaksinasi ke-2, minimal 20 kota/kabupaten seperti vaksinasi pertama, hingga 2 Oktober 2021 nanti.

Irawati juga mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas dukungan dari semua pihak dengan terlaksananya Gebyar Vaksinasi Ke-2 Disabilitas Jawa Barat.

"Kita sangat apresiasi dan berterima kasih, khususnya Pemprov Jabar, kota dan kabupaten pendukung, HIPPINDO, Bank Indonesia, Bank BRI, Lembaga Penjamin Simpanan (LPS), Bank Mandiri dan Uniqlo," ungkap Irawati, yang juga anggota Dewan Pakar JMSI Pusat ini. (rel/jmsi)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan