26 September 2021

Polsek Tilatang Kamang Targetkan Gerai Vaksin Presisi Berdiri di Seluruh Sekolah




BUKITTINGGI, (GemaMedianet.com| Gerai Vaksin Presisi Polri dalam rangka percepatan pelaksanaan Vaksinasi COVID-19 di wilayah hukum Kepolisian Sektor (Polsek) Tilatang Kamang (Tilkam) Polres Bukittinggi, terus gencar dilakukan.

Dalam beberapa pekan terakhir Polsek Tilatang Kamang telah  mendirikan Gerai Vaksin Presisi di sekolah-sekolah menengah atas dan sederajat.

"Ada enam sekolah menengah atas dan sederajat yang berada di wilayah hukum Polsek Tilkam diantaranya MAN 2 Agam, MTsN 2 Agam, SMAN 1 AGAM, SMAN 2 Tilkam, SMAN 1 Tilkam, dan SMKN 1 Tilkam telah divaksin melalui Gerai Vaksin Presisi Polri," kata Kapolsek IPTU Rommy Hendra Kurniawan, SH, Minggu (19/9/2021).

Lebih lanjut Kapolsek Tilatang Kamang menyampaikan, setelah enam sekolah menengah atas dan sederajat, Polsek Tilatang Kamang juga merencanakan gerai vaksin presisi akan dilakukan di semua sekolah yang ada di wilayah hukum Polsek Tilkam.

"Menyasar semua sekolah  tersebut dilakukan untuk meminimalisir adanya penyebaran COVID-19 di lingkungan sekolah, karena vaksinasi tidak lagi hanya untuk usia 18 tahun ke atas tetapi juga usia 12 ke atas," ujar Rommy.

Dijelaskan, saat ini telah ada ketentuan, bahwa vaksinasi telah dapat dilakukan terhadap anak yang berusia di atas 12 tahun. Sebelumnya, vaksinasi dilakukan terhadap warga masyarakat berusia 18 ke atas.

Oleh karena itu, sebutnya, Polsek Tilatang Kamang akan fokus vaksinasi terhadap anak usia 12 tahun ke atas dengan mendirikan  Gerai Vaksin Presisi Polri di seluruh sekolah-sekolah guna meminimalisir adanya penyebaran COVID-19 di lingkungan sekolah di wilayah hukum Polsek Tilatang Kamang.

"Dengan menyasar anak sekolah usia 12 tahun ke atas, tentu akan semakin terjaga imunitas dan membentuk herd imunity atau kekebalan daya tahan tubuhnya, sehingga harapannya tidak ada lagi penyebaran COVID-19 yang merupakan cluster sekolah," ucpanya.

Dalam Giat gerai vaksinasi presisi ini, kata Rommy lagi, nantinya juga menggunakan dosis vaksin Polri dengan merk Sinovac, dan jenis vaksin ini sudah digunakan sebelumnya di enam sekolah menengah atas dan sederajat yang ada di wilayah hukum Polsek Tilatang Kamang.

Kapolsek menambahkan, untuk mendukung suksesnya Gerai Vaksin Presisi di sekolah-sekolah, pihaknya menjalin kerjasama dengan Puskesmas Pakan Kamis.

"Giat vaksinasi bekerjasama dengan pihak Puskesmas Pakan Kamis sebagai tenaga kesehatan (nakes) dan vaksinator, serta pihak sekolah yang sudah menyediakan ruang sekolahnya untuk pelaksanaan gerai vaksin presisi," pungkasnya.

Terakhir, Rommy berharap, Giat Gerai Vaksin Presisi di seluruh sekolah-sekolah yang ada di wilayah hukum Polsek Tilatang Kamang dalam rangka mensukseskan program vaksinasi Pemerintah ini dapat berjalan aman dan lancar serta  didukung oleh semua pihak. (FS/MZ)

#Editor : Uki Ratlon 

0 komentar:

Post a Comment

Advertisement

loading...


eqmap

POLDA SUMBAR


SUMATERA UTARA

KOMUNITAS


HUMANITY

KULINER


MENTAWAI


MANCANEGARA



IKLAN

IKLAN



TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views


Terkini



Pariaman



HISTORIA

FACEBOOK - TWEETER



Artikel


INFO GEMPA





BUMD




IKLAN

IKLAN

Adv


KARIR