25 August 2021

Tutup Giat HUT RI ke-76 di Simpang Akhirat, Irwan Basir : Ini Momen Kebersamaan dan Rasa Banagari



PADANG (GemaMedianet.com|  Ketua DPD LPM Kota Padang, Irwan Basir Datuk Rajo Alam, SH, MM menutup secara resmi acara kepemudaan dalam giat menyambut HUT RI ke 76 Tahun di Simpang Akhirat, Kelurahan Kuranji, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, Minggu (22/8/2021) malam.

Dalam sambutannya Irwan Basir mengatakan, kemerdekan merupakan anugerah Tuhan Yang Maha Esa untuk bangsa Indonesia. Hingga 17 Agustus 2021, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) telah menginjak usia ke-76 tahun.

"Kemerdekaan adalah anugerah Tuhan bagi bangsa Indonesia. Anugerah yang diraih dengan perjuangan dan pengorbanan rakyatnya," tekannya.

Orang nomor satu di DPD LPM Kota Padang juga menyebut, di tengah pandemi COVID-19 yang masih berlangsung masyarakat mampu menghadapi berbagai tantangan dengan gotong royong.

"Dengan bersatu, bekerjasama kita akan mampu menghadapi berbagai tantangan," ujar Irwan Basir.

Sosok Tokoh Kota Padang itu pun memberikan selamat kepada Indonesia dalam HUT RI ke-76 nanti.

"Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-76, dirgahayu Republik Indonesia. Indonesia tangguh, Indonesia tumbuh," ucapnya. 

Irwan Basir berpesan, dalam rangkaian kegiatan acara puncak HUT RI ini, tidak hanya sekedar penyerahan hadiah lomba. Akan tetapi ini perlu dijadikan momen kebersamaan, kegotongroyongan dan rasa memiliki nagari, sebagai tanda, kita berada di nagari kita.

"Ketua pemuda adalah urang awak (orang kita), kemudian yang ikut lomba awak-awak (kita-kita). Artinya, acara ini merupakan dari kita dan untuk kita," ucap ketua Majelis Pertimbangan Adat Kerapatan Adat Nagari (MPA-KAN) Pauh IX ini.

Untuk itu semua, kata Irwan Basir mengajak, selalulah melakukan kegiatan-kegiatan positif, seperti kegiatan acara yang telah dan sedang dilangsungkan seperti  penutupan peringatan HUT RI yang diselenggarakan kali ini.

"Semoga kita semua dapat menjadi suri tauladan dan tolak ukur serta menjadi catatan di masa akan datang. Jadi, kepada sanak-sanak seluruhnya, marilah berhiburan, semoga sukses acara ini hingga berakhir nanti," pungkas Tokoh Sentral Kota Padang ini.

Dikesempatan itu, Ketua Pemuda RW 02 Simpang Akhirat, Dori Eka Putra menyampaikan ucapkan terima kasih kepada ketua DPD LPM Kota Padang, Irwan Basir Dt Rajo Alam, SH, MM yang sudah menyempatkan diri hadir pada acara penutupan peringatan HUT RI ke 76 di simpang Akhirat.

"Alhamdulillah, acara ini ditutup secara resmi juga oleh Mak Datuk IB (sapaan akrab Irwan Basir), beliau juga membantu sejumlah uang, dan kepada donatur lainnya kita juga ucapkan terima kasih banyak. Semoga menjadi amal ibadah bagi donatur-donatur yang membantu susesnya acara kita ini," pungkas Dori. (DP/Arman)

#Editor : Uki Ratlon 

0 komentar:

Post a Comment

Advertisement

loading...


eqmap

POLDA SUMBAR


SUMATERA UTARA

KOMUNITAS


HUMANITY

KULINER


PARIWISATA


MANCANEGARA



IKLAN

IKLAN

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views


Terkini


Ekonomi Bisnis



HISTORIA



Artikel


FACEBOOK - TWEETER

INFO GEMPA





Infrastruktur




IKLAN

IKLAN

Adv






KARIR