25 August 2021

Febriansyah Fahlevi Dari Sumbar Raih Juara II Lomba Karya Jurnalistik Tingkat Nasional




JAKARTA (GemaMedianet.com| Prestasi luar biasa kembali ditorehkan Jurnalis Sumbar (Padang) di ajang pentas Nasional, Febriansyah Fahlevi, Redaktur Harian Khazanah dan portal berita khazminang.id berhasil menyabet posisi Juara II pada lomba karya jurnalistik IJTI dan Pegadaian 2021.

Menariknya, kali ini ketiga pemenang lomba tingkat nasional itu berasal dari Sumatera.

Lomba karya jurnalistik ini mengangkat tema Pembentukan Ekosistem Ultra Mikro untuk Mewujudkan Pemulihan Ekonomi Nasional. Tim Juri terdiri dari Asep Setiawan dari Dewan Pers, Budi Setiarso Pemred Koran Tempo, Irfan Pemred Koran Republika, Nasihan Massa Jurnalis Senior dan Basuki Humas Pegadaian.

Karya jurnalistik ini terdiri dari katagori wartawan media cetak, televisi, online dan wartawan foto. Pengumuman pemenang dilakukan dalam acara Live Striming Pegadaian Gebyar Kemerdekaan, yang dipandu oleh Hendra Herlambang dan Astrid Tiar, dengan menghadirkan penyanyi Judika dan Isyana Sarasvati, Selasa malam 24 Agustus 2021.

Juara I diraih oleh Gusnaldi Saman dari Harian Singgalang, dengan judul karya “Belaian UMI, UMKM Bangkit dari Pandemi”. Juara II diraih Febriansyah Fahlevi dari Harian Khazanah, dengan judul karya “Holding Ultra Mikro, Bagai Darah Baru Bagi UMKM yang “Terluka” dan juara III diraih oleh Sieman Martin, dengan judul karya “Kreasi UMI Selamatkan Perekonomian Manasih”.

Karya jurnalistik ini terdiri dari katagori wartawan media cetak, televisi, online dan karya foto.

Bagi Febriansyah Fahlevi, ini menjadi prestasi ketiga kali yang diraihnya selama tahun 2021. Sebelumnya ia meraih Juara I dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Bank Nagari ke-59, dengan judul judul “Pelayanan Tak Berkurang Meski Pandemi Datang”. 

Selanjutnya pada Sabtu 12 April 2021 lalu, dalam lomba tingkat nasional yang dibuka mulai 7 September hingga 31 Desember 2020 untuk katagori wartawan dan umum, pihak panitia mengumumkan karya jurnalistiknya yang berjudul “Semangat Memajukan Indonesia Ada Dalam Diri Elsa” keluar sebagai pemenang Bulan Desember dalam lomba Anugerah Pewarta Astra 2020.

Adapun juri Anugerah Pewarta Astra 2020 terdiri dari Pemimpin Redaksi Bisnis Indonesia Maria Yuliana Benyamin, Direktur Pemberitaan Tribun Network KG Febby Mahendra Putra serta penulis buku dan content creator Alexander Thian.

 (Jejeng) 

0 komentar:

Post a Comment

Advertisement

loading...


eqmap

POLDA SUMBAR


SUMATERA UTARA

KOMUNITAS


HUMANITY

KULINER


PARIWISATA


MANCANEGARA



IKLAN

IKLAN

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views


Terkini


Ekonomi Bisnis



HISTORIA



Artikel


FACEBOOK - TWEETER

INFO GEMPA





Infrastruktur




IKLAN

IKLAN

Adv






KARIR